Sukses

Relawan M16 Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Sandi menambahkan, markas M16 ini merupakan posko bersejarah karena di posko melawai ini berdekatan dengan pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi markas relawan M 16 di Jalan Melawai, No 16, Jakarta Selatan. Relawan itu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

"Hari ini kita di posko relawan 16 ada beberapa agenda khususnya untuk menerima dukungan dan koordinasi beserta menerima deklarasi dari rekan-rekan relawan yang mewakili beberapa elemen masyarakat. Dan hari ini kami kembali ke posko ini," kata Sandiaga, Kamis (4/10/2018).

Sandi menambahkan, markas M16 ini merupakan posko bersejarah karena berdekatan dengan pasar. Sehingga bisa mengetahui bagaimana roda perekonomian dan keseharian masyarakat yang berkunjung ke pasar. Hal tersebut memudahkan para relawan menangkap aspirasi warga.

Posko M16 ini berdiri sejak dua tahun lalu saat dimulainya perhelatan Pilgub DKI. Posko M16 juga posko pemenangan yang ikut menyukseskan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada saat Pilgub DKI 2017 silam.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu berharap posko ini bisa membawa semangat yang sama guna meningkatkan semangat motivasi para relawan. Tempatnya juga dekat dengan simpul-simpul transportasi di Jakarta.

"Mudah-mudahan bisa memotivasi semangat mereka untuk lebih giat bekerja 6-7 bulan ke depan," tandas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung 300 Jenderal

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak menyangka mendapat dukungan dari 300 jenderal untuk maju sebagai calon presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Saya tidak berharap, karena ingin menghromati kebebasan saudara-saudara, tetapi dengan pernyataan sikap ini saya menerimanya sebagai suatu penugasan. Suatu kehormatan yang sangat besar," ujar Prabowo di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Dukungan 300 jenderal, marsekal dan laksamana ini diberikan kepada Prabowo usai acara Ngobrol Bersama 300 Jenderal dan Para Intelektual. Deklarasi pun sempat dibacakan oleh 300 Jenderal usai acara tersebut di hadapan Prabowo.

"Karena banyak di antara saudara-saudara adalah senior-senior saya, guru-guru saya, mentor-mentor saya yang menggembleng saya. Bahwa saudara menugaskan saya untuk untuk menjadi pembawa bendera merah putih adalah kehormatan yang sangat besar," kata Prabowo.

Dengan dukungan dari 300 jenderal yang sudah pensiun ini, Prabowo menyebut dirinya bertekad untuk memberikan seluruh kekuatan, pikiran untuk merebut kembali kedaulatan bangsa Indonesia.

"Terimakasih atas kepercayaan saudara-saudara, kehormatan yang sangat besar bagi saya, perjuangan kita inilah pertempuran kita terakhir merebut kembali kedaulatan bangsa Indonesia. Terimakasih," kata Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.