Sukses

Keliling Malioboro Naik Andong, Jokowi Buat Heboh Warga Yogya

Mengenakan jaket merah, kehadiran Jokowi di atas andong langsung menarik perhatian wisatawan yang tengah berada di Jalan Malioboro.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Jokowi berkunjung ke Yogyakarta, Kamis, 27 September 2018 malam. Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan diri untuk singgah di Jalan Malioboro.

Ditemani ibu negara, Iriana Jokowi, Presiden Jokowi memilih naik andong untuk menyusuri Jalan Malioboro menuju Istana Kepresidenan atau juga dikenal dengan nama Gedung Agung Yogyakarta. Jokowi pun kemudian memilih sebuah andong untuk dinaiki.

Mengenakan jaket merah, kehadiran Jokowi di atas andong langsung menarik perhatian wisatawan yang tengah berada di Jalan Malioboro. Para wisatawan pun kemudian berebut untuk berfoto bersama Jokowi.

Tingginya antusiasme wisatawan untuk berfoto dengan Jokowi membuat andong yang dikemudikan oleh Surono ini musti kerap berhenti. Dengan ramah, Jokowi pun melayani permintaan wisatawan yang mengajaknya berfoto.

Kedatangan Jokowi di Malioboro ini juga membuat wisatawan kaget. Sebab, sebelumnya tak ada informasi jika Jokowi malam ini berkunjung ke Malioboro dan menginap di Gedung Agung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Kaget Warga

Panji Purna, salah seorang warga yang kebetulan sedang berada di Jalan Malioboro mengaku tak menyangka jika ada Jokowi berkunjung ke Jalan Malioboro.

"Ya enggak ngira kalau ada Pak Presiden Jokowi. Tadi sedang Jalan di Malioboro tahu-tahu ada Pak Jokowi lewat naik andong," ujar Panji.

Senada dengan Panji, Ira Elopore seorang mahasiswi Universitas Sebelas Maret, Solo yang sedang berada di Stasiun Tugu untuk pulang ke Solo mengaku senang bisa melihat sosok Jokowi dari dekat. Seelama ini, Ira hanya melihatnya sosok Jokowi dari layar televisi.

"Tadi mau pulang naik kereta ke Solo. Lihat ada kerumunan orang. Terus ternyata ada Pak Jokowi. Senang bisa lihat Pak Jokowi dari dekat," tutup Ira. 

Reporter: Purnomo Edi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • Merdeka.com