Sukses

Maju Cawapres, Sandiaga Uno Minta Doa Restu Ketua Umum MTA

Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno melalukan silaturahmi dan meminta doa restu kepada Ketua Umum MTA

Liputan6.com, Solo - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno mengunjungi kota kelahiran Presiden Jokowi di Solo.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu melakukan silaturahmi dan meminta doa restu kepada Ketua Umum Majelis Tafsir Alquran (MTA), Ahmad Sukina.

Kunjungan Sandiaga Uno ke Kantor Pimpinan Pusat MTA itu didampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, anggota DPR RI Fraksi PAN Hanfi Rais dan Muhammad Hatta.

Kedatangan rombongan Cawapres nomor urut 2 itu diterima oleh sejumlah pengurus Pimpinan Pusat MTA. Sedangkan Ketua Umum MTA, Ahmad Sukina datang terlambat.

Setibanya di gedung Pimpinan Pusat MTA, Sandiaga langsung naik lift ke lantai 4 untuk melihat bangunan yang ada di komplek gedung tersebut. Setelah setelah berkeliling dan melihat bangunan kantor tersebut, ia langsung kembali masuk ke ruang pertemuan.

Pertemuan antara rombongan Sandiaga Uno dan pengurus Pimpinan usat MTA berlangsung secara tertutup. Hanya saja setelah mengikuti pertemuan selama satu jam itu, Sandiaga Uno mengaku jika pertemuan tersebut hanya dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan MTA.

Selain itu, kedatangannya juga untuk memohon doa restu dalam pencalonannya sebagai pasangan capres-cawarpes bersama Prabowo Subianto.

"Sebagai anak muda kita itu sowan untuk meminta doa restu dan dukungan. Kita ke sini juga untuk mengatur jadwal agar bisa hadir saat jihad (ngaji Ahad pagi) yang digelar setiap hari Minggu,” kata dia di Solo, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Sandiaga, Ketua Umum MTA Ahmad Sukina adalah tokoh yang fenomenal inspiratif karena yang bersangkutan merupakan murid langsung dari Abdullah Thufail Saputra yang merupakan pendiri MTA. Selain melakukan dakwah, tokoh pendiri MTA itu juga melakukan  aktivitas usaha di seluruh wilayah Indonesia hingga luar negeri.

“Yang menarik dari ustaz Dullah ini adalah seorang entrepreneur yang melakukan kegiatan usaha di seluruh Indonesia hinggga Pakistan. Setelah itu berkhidmat untuk berdakwah dan ini merupakan satu inspirasi bagi kita karena menjalankan usaha dalam balutan dakwah di jalan Allah,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Pamer Program Kampanye

Dalam pertemuan tertutup itu, Sandiaga juga menyampaikan program yang diusung bersama dengan Capres Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini. Program itu meliputi gerakan kewirausahaan untuk meningkatkan ekonomi dan memastikan harga pokok tetap terjangkau untuk masyarakat.

“Dengan program itu bisa untuk membuka lapangan kerja dan memastikan biaya hidup dan harga kebutuhan pokok masyarakat terjangkau,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum MTA, Ahmad Sukina mengatakan tujuan kedatangan rombongan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno untuk melakukan silaturahmi. Bahkan, ia mengaku tidak tahu jika calon pendamping Capres Prabowo itu akan hadir.

“Kami tidak mengundang tapi malah datang ke sini. Tadi saya saja datangnya juga terlambat karena awalnya tidak ada rencana beliau datang. Yang ngajak ke sini itu Pak Zul (Zulkifli Hasan),” katanya.

Menurut Sukina, pihaknya denga tangan terbuka menbolehkan siapapun yang akan datang untuk bersilaturahmi. Pasalnya, MTA sebagai sebagai lembaga dakwah, bukan sebagai partai politik seingga siapapun yang datang bersilaturahmi akan diterima dengan baik.

“MTA kepada siapapun baik. Tapi kalau kita disuruh kampanye itu tidak mungkin karena kita bukan parpol. Calon-calon siapa yang datang ke sini saya terima dengan baik,” ujar dia.

 

Saksikan Video Piliahn Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.