Sukses

Tim Kampanye Atur Jadwal Kunjungan Pesantren untuk Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin belum mengetahui daerah mana saja yang bakal disambangi. Dia mengaku itu menjadi urusan tim kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja bakal menjadwalkan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin untuk kampanye ke pesantren-pesantren. Ma'ruf Amin mengatakan belum tahu bakal safari ke mana saja karena masih menunggu arahan timses.

"Ada jadwalnya, saya mengikuti jadwal kemarin ini saya roadshow, sekarang saya ikut jadwal kampanye," kata Ma'ruf saat menghadiri rapat perdana bersama Tim Kampanye Nasional di kantor TKN, gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Ma'ruf Amin mengungkapkan salah satu materi rapat adalah membahas jadwal kunjungannya. Karena itu, dia hadir dalam rapat untuk mendengar masukan Tim Kampanye Nasional.

"Saya diberitahu oleh tim, apa yang harus saya lakukan, di mana saya nanti saya kampanye, kapan datang saya mengikuti rencana rencana yang sedang disusun maka saya datang ke sini untuk mendengarkan itu," kata dia.

Ma'ruf belum mengetahui daerah mana saja yang bakal disambangi. Dia mengaku itu menjadi urusan tim kampanye. 

"Pasti tim sudah membuat nanti diberitahu pada saya," ucap Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Dapat Dukungan Pesantren

Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin menjamin pesantren di wilayah Jawa mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Menurutnya, pondok pesantren yang dia sambangi belakangan ini telah menyatakan bakal mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita tuh semua pesantren kok. Dari Pulau Jawa nih udah semua. Kemarin nih saya keliling-keliling ke mana-mana. Jadi saya sudah dapat jaminan," kata Ma'ruf usai rapat bersama Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, di kantor TKN, gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Ma'ruf mengklaim ulama yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin lebih besar, ketimbang Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ma'ruf menyebutkan ada 400 ulama pesantren yang telah memberikan dukungan.

"Kita sudah tenang karena kiai-kiai besar sudah mendukung Jokowi-Ma'ruf amin. Jadi senang sekali," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.