Sukses

Demokrat: AHY Akan Tarik Kalangan Milenial Pilih Prabowo-Sandiaga

AHY sempat digadang akan menjadi cawapres Prabowo. Belakangan skenario itu batal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan turun berkampanye untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Figurnya diharapkan mampu menarik pemilih generasi milenial.

"Mas AHY turun penuh untuk anak muda dan milenial. Dan jangan lupa yang sebelumnya kami belum ikut kontestasi Prabowo lawan Jokowi," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Jumat (10/8/2018).

AHY sempat digadang akan menjadi cawapres Prabowo. Belakangan skenario itu batal.

Seperti dilansir Antara, menurut Hinca, AHY menghormati keputusan gabungan partai pengusung Prabowo-Sandiaga. Ia juga menghormati keputusan majelis tinggi Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

Selain sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Partai Demokrat, disebut Hinca, AHY nantinya akan disiapkan memimpin bersama tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"'Rematch' ini kami turun 'full' untuk Pak Prabowo," ucap Hinca.

Sementara Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, tim kampanye belum ditetapkan dan terbuka kemungkinan AHY yang menjadi pemimpin.

"Mungkin saja (AHY) bisa, tetapi belum tahu saya," ucap dia.

Andre mengatakan nantinya Prabowo bersama pimpinan partai-partai koalisi yang akan memutuskan struktur tim kampanye.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.