Sukses

Golkar Sebut di Pilkada 2020 Kader Milenialnya Bisa Menang

Maman Abdurahman menuturkan, Pilkada 2020 menunjukkan milenial bisa sukses di partainya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Maman Abdurahman menuturkan, Pilkada 2020 menunjukkan milenial bisa sukses di partainya. Terbukti beberapa kader muda berjaya di ajang pemilihan kepala daerah tersebut.

"Kepemimpinan Pak Airlangga memberi peluang dan kepercayaan kepada kader-kader muda Partai Golkar," kata Maman dalam keterangannya, Rabu (16/12/2020).

Dia mencontohkan di Pilkada 2020 Gowa Adnan Purichta dan Abdul Rauf berhasil menang melawan kotak kosong. Diketahui Adnan merupakan kader Golkar yang baru berusia 34 tahun.

Kemudian di Pilkada 2020 Kendal ada Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki. Diketahui Dico kader Golkar berusia 30 tahun. Lalu ada Arif Sugiyanto di Kebumen dan Franc Tumanggo di Pakpak Bharat.

"Ini menjadi bukti jika Golkar memberikan kepercayaan besar dan kesempatan seluas-luasnya kepada kader muda untuk maju menjadi pemimpin daerah," jelas Maman.

Dia juga menuturkan, ini juga bukti bahwa Airlangga meski mengambil resiko tapi percaya akan kemampuan anak muda di Pilkada 2020.

"Airlangga Hartarto merupakan sosok pemimpin partai yang berani mengambil resiko. Namun dengan perhitungan politik yang tepat atau scientific politics, sehingga hasilnya optimal seperti yang sudah dikalkulasikannya," kata Maman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pilkada

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, partainya lebih unggul daripada partai lain di Pilkada 2020.

Bahkan, dia menyebut berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon yang diusung Golkar di Pikada 2020 membuat partainya berhasil menang sebesar 61,11 persen suara.

"Menurut hitung cepat dari 270 wilayah yang menggelar pemilihan kepala daerah, pasangan yang didukung Golkar memenangi 165 daerah," kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Dia menuturkan, angka ini melampaui target partainya yakni 60 persen. Bahkan, 6 dari 9 Pemilihan Gubernur di Pilkada 2020 unggul. Yakni di Pilgub Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah.

"Empat untuk posisi gubernur dan dua untuk posisi wakil gubernur. Capaian ini mengungguli partai-partai lainnya," jelas Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.