Sukses

Ben Bahat Doakan Sugianto Sabran Sembuh dari Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubenur Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat mengaku cukup terkejut mengetahui rivalnya di Pilkada, Sugianto Sabran positif Covid-19. Ben Bahat pun mendoakan supaya Sugianto cepat sembuh dari Covid-19.

"Saya mendoakan Bapak Sugianto supaya segera disembuhkan dari virus Covid-19 dan bisa kembali menjalani kegiatan politiknya," ujar Ben Bahat, Kamis (19/11/2020).

Ben Bahat juga mengingatkan betapa pentingnya kita menjaga diri dari virus Covid-19. Ia mewanti-wanti supaya seluruh masyarakat taat akan protokol kesehatan.

"Ini menjadi pelajaran supaya kita tidak meremehkan bahaya virus Covid-19. Tetap ingat tiga M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ucap Ben Bahat.

"Virus Covid-19 adalah musuh kita bersama. Mari kita sama-sama menjaga supaya kita terhindar dari penyebaran Covid-19," tambah Ben Bahat.

2 dari 3 halaman

Umumkan di Akun Medsos

Sebelumnya, Sugianto Sabran dalam video berdurasi 1 menit 51 detik, yang diunggah Sigit Wido Sawong di akun facebooknya mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

"Bissmillahirrahman nirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, seluruh warga Kalteng dimanapun berada. Saya Haji Sugianto Sabran, calon gubernur Kalimantan Tengah baru mendapatkan kabar saya terjangkit Covid-19,"kata Sugianto.

Menurut Sugianto, dirinya termasuk salah satu orang tanpa gejala (OTG) karena tidak mengalami tanda-tanda terpapar virus corona. Saat ini dirinya tengah menjalani isolasi mandiri.

Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap waspada bahwa pandemi ini belum berakhir dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.Tak hanya itu saja, Sugianto juga mengingatkan agar tak takut melakukan memeriksakan diri dengan cara tes swab secara rutin untuk mencegah tidak terpapar. Apabila memiliki gejala seperti Covid-19, hendaknya segera memeriksakan diri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: