Sukses

Gerindra Rekomendasikan Rahayu Saraswati Maju di Pilkada Tangerang Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan memastikan, rekomendasi untuk Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju di Pilkada 2020 sudah turun dari pengurus pusat. 

"Betul, seminggu lalu kami dapat arahan dari DPP untuk pengusungan Ibu Sara dalam Pilkada Tangsel," ungkap Sekjen Partai Gerindra Tangsel Yudi pada Rabu (17/6/2020).

Meski rekomendasi sudah di tangan, Yudi mengaku, Surat Keputusan atau SK resmi belum juga turun. Dia pun berharap akan diterima dalam pekan ini.

"Untuk SK resmi kemungkinan dalam waktu dekat ini," kata dia.

Sambil menunggu SK, Gerindra Tangsel juga membangun komunikasi dengan partai-partai politik lain yang juga memajukan kontestannya. Sebab, hingga saat ini, Gerindra belum memutuskan akan memasangkan Rahayu Saraswati dengan siapa.

Termasuk, akan menjadikan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut, apakah akan menjadi calon wali kota atau wakilnya pada Pilkada Tangsel 2020 ini.

"Kalau untuk pasangannya belum, kami masih melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai," ujar Yudi.

2 dari 3 halaman

Rahayu Saraswati Menunggu Arahan Pimpinan

Sementara, saat dikonfirmasi terpisah, Rahayu Saraswati mengaku masih menunggu arahan pimpinan partai. Sebab, bila rekomendasi sudah turun namun tanpa SK resmi, keputusan partai bisa saja berubah.

"Rekomendasi sudah turun tapi SK belum, ini politik, H minus  beberapa hari saja bisa berubah. SK turun juga bisa berubah," kata Rahayu Saraswati dalam pesan singkat kepada Liputan6.com.

Oleh karena itu, dia masih belum mau banyak komentar terkait keinginan Gerindra Tangsel yang ingin melamarnya untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan. Dia pun mengaku belum dapat arahan dari pimpinan partai hingga saat ini.

"Saya belum dapat arahan sampai saat ini. Ya saya menunggu arahan pasti dari pimpinan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: