Sukses

Pertemuan Megawati-Prabowo, Sekjen Gerindra Sebut Jadwal Sedang Disusun

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, jadwal pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto tengah disusun.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, jadwal pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto tengah disusun. Namun, belum diketahui secara pasti kapan pertemuan dua ketua umum partai politik itu bakal terjadi.

"Lagi disusun (jadwalnya). (Komunikasi intensif terakhir) Sebelum lebaran," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Namun, saat disinggung apakah pertemuan antara Megawati dengan Prabowo setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), dia pun tidak menampik hal tersebut.

"Insyaallah. Mudah-mudahan (setelah putusan MK)," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto akan berlangsung setelah seluruh tahapan di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai. Hal ini disampaikan Hasto di Bakoel Coffe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

"Kita sudah terbiasa, bahkan 2019 ketika Pak Prabowo dalam pemilihan presiden kalah, Bu Mega sama. Maka mengingat tahapan-tahapan ini masih berjalan," kata Hasto kepada wartawan.

"Tentu untuk Bu Mega dan Pak Prabowo enggak ada perosalan untuk bertemu, tapi tentu saja momentum yang tepat setelah seluruh tahapan MK dan proses hukum dilakukan PDIP," sambungnya.

Selain itu, untuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga memiliki kapasitas sebagai Ketua DPR RI harus mengadakan pertemuan terhadap seluruh tokoh politik nasional.

"Sedangkan Mbak Puan dalam kapasitas sebagai Ketua DPR, harus mengadakan pertemuan dengan anak bangsa terhadap seluruh tokoh politik nasional, baik yang pro maupun kontra," ujarnya.

Kemudian, saat disinggung apakah hal itu bisa diartikan sebagai sinyal PDIP tidak akan menjadi oposisi pada pemerintahan berikutnya. Menurutnya, hal itu terlihat dalam rekam jejaknya.

"Sikap PDIP bisa terlihat dari rekam jejaknya, mau berada di dalam atau luar pemerintahan karena itu kepu tusan strategis akan dipertimbangkan dengan melibat berbagai variabel politik ekonomi sosial budaya dan suasana kebatinan rakyat," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Prabowo-Megawati Bertemu, Ini Kata Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai hal yang baik untuk menyambung silaturahmi.

"Bagus saja, apalagi silaturahmi dalam momen bulan suci Ramadhan," kata dia ketika ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (10/4/2024), seperti dikutip dari Antara.

Terkait kemungkinan Partai Golkar akan berkoalisi dengan PDIP, dia mengatakan bahwa partainya terbuka berkoalisi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Pada prinsipnya, Koalisi Indonesia Maju terbuka untuk berkoalisi," ujarnya.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengungkapkan bahwa Partai Golkar dan Partai Gerindra berkoalisi untuk mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada 2024.

"Ridwan memang sudah dapat surat dukungan. Golkar, dan Gerindra sudah merekomendasikan Ridwan Kamil," kata dia.

Ia meyakini bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut akan mendapatkan 60 persen suara di perhelatan Pilkada 2024.

Sebelumnya, pada Selasa 9 April 2024, politikus Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan segera terlaksana. Menurutnya, pertemuan antara kedua pimpinan partai politik itu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat '

"Insyaallah, beliau berdua akan bertemu, tinggal masalah waktu saja," ujar Dahnil.

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra