Sukses

Golkar Targetkan Menang di Pilkada Banten

Sejumlah wilayah di Banten akan melaksanakan pilkada pada 2020 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah wilayah di Banten akan melaksanakan pilkada pada 2020 ini. Wilayah itu yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pada pilkada ini, Golkar menargetkan menang di seluruh daerah tersebut dengan memasukkan kader partai beringin menjadi calonnya.

"Pilkada di Banten, ditugaskan ketum, dan juga ketua tim pemenangan Jawa satu, target di Banten ini empat-empatnya ini harus menang dan kader syaratnya. Mau di posisi satu atau dua, ada kader masuk di sana," kata Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, ditemui di sela-sela Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar Banten, di Hotel Ratu, Kota Serang, Rabu (26/2/2020).

Setidaknya tercatat tiga nama kader Golkar yang juga inchumbent akan di majukan kembali sebagai kepala daerah di Banten, sebut saja nama Ati Marliyati, kader Golkar yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon, digadang-gadang akan maju kembali sebagai Wali Kota Cilegon di Pilkada 2020.

Kemudian ada nama Tanto Warsono Arban yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang. Dia pun disebut-sebut akan kembali dicalonkan dari Partai Golkar. Kemudian tentu saja Kabupaten Serang yang sudah satu periode di pimpin oleh Ratu Tatu Chasanah. Selain sebagai Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu juga Bupati Serang yang sudah memimpin sejak tahun 2016 silam.

Pendatang baru hanya terlihat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pilar Saga, putra Ratu Tatu Chasanah disebut-sebut akan berdampingan dengan Benyamin Davnie dalam helatan pilkada yang pernah di pimpin oleh Airin Rachmi Diany, adik ipar Ratu Tatu yang juta istri dari Tb Chaeri Wardhana alias Wawan.

"Itu target kami semua, semua kader di Banten. Rekomendasi (tertulis) belum keluar, (akan diumumkan) serentak nanti, kl DPP (sudah mendapatkan) rekomendasi usulan dari kabupaten kota sudah masuk ke DPP," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Awalnya, DPP Partai Beringin ini hanya menargetkan kemenangan 60 persen di Provinsi Banten. Namun Ratu Tatu Chasanah meyakini bisa merebut empat kabupaten dan kota dalam Pilkada serentak 2020. Sehingga DPP Golkar memegang janji target dari DPD I Banten.

"Karena di Banten ini kita punya target nasional 60 persen, tapi Bu Tatu bilang nya 100 persen," kata Wakil Ketua DPP Golkar, Roem Kono, ditempat yang sama, Rabu (26/02/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.