Sukses

Gus Ipul Yakin Dulang Kemenangan di Sidoarjo

Menurut Gus Ipul, berbagai elemen masyarakat Sidoarjo bahu-membahu membantu dengan berbagai cara.

Sidoarjo - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yakin bisa mendulang suara kemenangan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Keyakinan ini muncul karena kekompakan pendukungnya di wilayah tersebut. Apalagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih suara mayoritas di Sidoarjo saat pemilihan legislatif.

"Setiap kegiatan di Sidoarjo selalu dibanjiri oleh pendukung yang sangat luar biasa," kata Gus Ipul usai menghadiri Istigosah yang digelar ibu-ibu Muslimat Sidoarjo di Jungle Water Park, Tanggulangin, Rabu 25 April lalu.

Karena itu, Gus Ipul optimistis bisa meraih kemenangan di Sidoarjo.

Menurutnya, berbagai elemen masyarakat Sidoarjo bahu membahu membantu dengan berbagai cara. Di antaranya adalah istigosah yang digelar di Tanggulangin.

"Terus terang dengan panitia ini saya baru kali ini bertemu, tapi luar biasa sambutannya. Mereka mandiri menggelar istigosah dan mengundang saya," kata mantan Ketua Ansor dua periode ini, seperti dilansir JawaPos.com.

Di Sidoarjo, beragam elemen masyarakat berpadu mendukung. Tokoh masyarakat bahkan kiai-kiai dan pesantren di Sidoarjo juga hampir seluruhnya telah menyatakan dukungan ke Gus Ipul.

"Intinya kami tetap akan bekerja keras bagaimana Sidoarjo bisa lebih baik," ujar Gus Ipul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Seribu Dewi

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga mengungkapkan bahwa sebagai kawasan industri, perusahaan besar di Sidoarjo harus terus dijaga keberlangsungannya agar bisa menghidupi dan menyejahterakan masyarakat sekitar.

Sementara untuk perusahaan menengah, harus difasilitasi dan yang kecil harus dibela.

Untuk kawasan pedesaan, Gus Ipul juga memiliki program seribu dewi atau desa wisata. Desa-desa wisata akan diperbanyak sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Desa wisata juga akan dikemas agar petani dan nelayan di desa itu bisa berdaya saing. "Dengan beberapa program ini, Jawa Timur diharapkan bisa benar-benar makmur karena kabeh sedulur kabeh makmur (semua saudara semua makmur)," pungkas Gus Ipulnya.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.