Sukses

SBY dan Agus Yudhoyono Ikut Kampanye Demokrat Pilkada 2018

Sekjen Demokrat menyebut, kehadiran Agus Yudhoyono akan membawa perubahan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bersama putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono dan petinggi partai akan turun ikut serta dalam kampanye Pilkada 2018. Elite partai yang ikut kampanye diberi nama Komando Satuan Tugas (Kogas).

Hal ini disampaikan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Menurut dia, selain untuk pemenangan Pilkada 2018, juga sekaligus disiapkan untuk Pemilu 2019.

"Mas Agus Harimurti Yudhoyono akan bersama-sama dengan kami, bersama-sama Pak SBY Ketua Umum, dengan Wakil Ketua Imum, Sekjen dan semua elite partai yang kami sebut Kogas pemenangan pemilukada 2018 dan pemilu 2019," ucap Hinca di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Minggu 7 Januari 2018

Dia menuturkan, salah satunya akan mengadakan kampanye akbar pada Maret 2018. Usai KPU mengumumkan calon dan bersama para pasangan yang ikut dalam Pilkada 2018.

"Mengundang seluruh pasangan calon itu dan sekitar 11.500 kader dari seluruh Indonesia di Sentul pada Maret, setelah KPU menetapkan pasangan calon dan nomor urutnya masing-masing," jelas Hinca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Energi Kehadiran AHY

Hinca menyebut, kehadiran AHY tentu akan membawa perubahan suara. Di mana, 6 bulan terakhir keliling Indonesia dan mendapat respons baik dari masyarakat.

"Kami yakin, mampu. Karena 6 bulan terakhir setiap kali beliau keliling, kemana-mana, antusias masyarakat tinggi sekali. Antusias kader juga tinggi sekali. Karena itu kami sebut dia (AHY) energi baru bagi kami untuk memenangkan pilkada 2018 dan pemilu 2019," pungkas Hinca.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.