Sukses

Prabowo Akan Pajang Lukisan Pemberian SBY di Istana Presiden

Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto merasa terhormat diberi lukisan khusus oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto merasa terhormat diberi lukisan khusus oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo berjanji akan memajang lukisan tersebut di Istana Kepresidenan.

"Jadi pak SBY, saya sangat terharu karena bapak begitu menghormati saya dengan tangan Bapak sendiri, Bapak memberikan lukisan kepada saya. Ini suatu kehormatan yang luar biasa," kata Prabowo saat menghadiri acara buka puasa bersama SBY dan Partai Demokrat di Hotel St.Regis Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

"Saya akan cari tempat yang baik untuk lukisan ini. Mungkin di Istana Presiden yang baru itu," sambungnya.

Adapun lukisan yang diberikan SBY bergambar batu di pinggir pantai. Lukisan itu diberi judul 'standing firm like rocks' yang memiliki makna kuat dan kokoh laksana batu di tengah samudera.

Prabowo menyampaikan dirinya dan SBY sudsh mengenal lama karena sama-sama menjadi prajurit TNI AD yang digembleng langsung oleh tokoh-tokoh pejuang bangsa. Salah satunya, Gubernur AKABRI Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo yang merupakan mertua SBY.

"Jadi mungkin itulah yang membuat kita kuat Pak SBY, itulah yang membuat kita mungkin buat saya berjuang, saya berusaha untuk menjadi tokoh seperti batu karang yang Bapak sebut tadi," jelasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu berterima kasih atas dukungan yang diberikan SBY yang mau turun gunung mengkampanyekannya pada Pilpres 2024. Dia menuturkan SBY memberikan dorongan moril yang sangat besar kepadanya.

"Beliau sampai berjalan kaki di GBK (saat kampanye akbar). Padahal, hadir pun saya sebetulnya tidak berharap, beliau hadir sebagai Presiden RI ke-6, tapi beliau menunjukkan dukungan beliau secara fisik," pungkas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Hadiri Buka Puasa Bareng Partai Demokrat dan SBY

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel St. Regis Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). Acara ini dihadiri sejumlah petinggi Partai Demokrat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di lokasi pukul 17.19 WIB dengan memakai baju bewarna putih dan peci hitam. Kedatangan Menteri Pertahanan itu disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY lalu mengajak Prabowo untuk menuju ruang acara yang berada di lantai 2. Disana, Presiden keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunggu dan menyambut kedatangan Prabowo.

Keduanya saling memberi salam hormat. Selanjutnya, Prabowo diajak masuk ke dalam ruang acara. Ketua Umum Partai Gerindra itu duduk satu meja bersama SBY, AHY, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

3 dari 3 halaman

Pendukung Prabowo di Pilpres

Seperti diketahui, Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Bahkan, SBY sampai ikut turun kampanye untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.