Sukses

Khofifah Buka Suara soal Pencalonan Dirinya di Pilgub Jatim 2018

Nasdem mempertimbangkan Gus Ipul dan Khofifah untuk dicalonkan pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disebut bakal maju dalam bursa Calon Gubernur Jawa Timur. Dia dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mulai dilirik Partai Nasdem.

Saat ditanya soal pencalonan ini, Khofifah rupanya masih malu-malu dalam mengungkapkan itu. Dia memilih tersenyum ketika awak media meminta konfrimasi mengenai kesiapannya menghadapi Pilkada Jawa Timur.

"Kalau aku cemberut nanti, kenapa ya," kata Khofifah usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Ketua PP Muslimat NU itu belum mau membicarakan lebih jauh terkait kemungkinan dirinya kembali terlibat dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur. Dia merasa masih harus menuntaskan tugasnya sebagai Menteri Sosial.

"Aduh, aku ini masih membawa mandat Mensos. Iyalah. Mandat ini dimaksimalkan," imbuh dia.

Khofifah juga enggan mengungkapkan apakah akan tetap menuntaskan tugas menteri sosial hingga 2019 atau justru sebaliknya. Berhenti di tengah jalan demi kursi pimpinan Jawa Timur.

"Astagfirullah hal 'azim. Sudah terlalu jauh. Sekarang kita membawa mandat ini. Ya sudah ini dimaksimalkan. Nanti bagaimana Tuhan memperjalankan kita," ucap dia.

Nasdem mempertimbangkan Gus Ipul dan Khofifah untuk dicalonkan pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Gerak cepat Nasdem sudah ditunjukkan pada Pilkada Jawa Barat. Nasdem sudah lebih dulu mengumumkan dukungan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.