Sukses

Pangdam, Kapolda dan Pj Gubernur Jatim Ramaikan Open House yang Digelar Khofifah

Sejumlah pejabat dan masyarakat menghadiri open house atau kriya yang digelar mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya pada Rabu 10 April 2024.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah pejabat dan masyarakat menghadiri open house atau kriya yang digelar mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya pada Rabu 10 April 2024.

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut menyatakan open house tanpa sekat dan batas dijadikan momentum perekat silaturahim.

"Alhamdulillah setelah sebulan penuh berpuasa Ramadhan, hari ini kita merayakan hari kemenangan dan kembali ke fitrah," ujarnya, Kamis (11/4/2024).

Beberapa pejabat yang hadir antara lain Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Pangkoarmada II, Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Selain itu,  ratusan warga sudah hadir memadati kediaman dan rela antre untuk bisa berjabat tangan langsung dengan Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu.

"Kalau orang bilang ini open house, namun intinya adalah kita saling bersambung silaturahim, merayakan hari kemenangan dan saling bermaaf-maafan antarsesama," ucap Khofifah.

Mantan Menteri Sosial serta Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut menyatakan, silaturahim banyak mendatangkan manfaat, seperti menguatkan hubungan satu manusia dengan yang lain atau “hablumminannas”, memperpanjang umur dan memperlancar rejeki.

"Bahkan Rasulullah bersabda bahwa tidaklah dua orang muslin yang saling bertemu kemudian mereka berjabat tangan, kecuali akan diampuni dosa-dosa mereka berdua sebelum mereka berpisah. Betapa bahwa silaturahim memiliki keutamaan di sisi Allah," tuturnya.

"Taqobbalallahuminna waminkum Tabqobbal ya karim. Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," kata Khofifah menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.