Sukses

Wakil Ketua MPR Tinjau Persiapan Pilkada di Kota Singkawang

Oso berpesan agar tahapan demokrasi di Kota Singkawang bisa berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Singkawang - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang meninjau persiapan pemilihan kepada daerah (pilkada) di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Singkawang menjadi satu dari 101 daerah yang menggelar pilkada serentak 2017.

Usai melakukan sosialisasi pilkada di Kantor Wali Kota Singkawang, ptia yang akrab disapa Oso ini meninjau logistik kotak suara yang sudah disegel di Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.

"Sudah bagus, saya percaya kepada KPU bahwa akan berjalan dengan baik pilkada Kota Singkawang ini," kata Oso kepada Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di lokasi, Minggu (12/2/2017).

Di hadapan PPK dan anggota KPU Singkawang, Oso berpesan agar tahapan demokrasi di Kota Singkawang bisa berjalan secara jujur, adil dan profesional.

"Berharap pilkada ini momen pilkada moral, menjadi contoh pilkada yang baik dan tetap mengabdi kepada megara bukan mengabdi kepada orang," ujar Oso.

Setelah meninjau persiapan logistik kotak suara, Ketua Umum Partai Hanura ini meninjau persiapan pengamanan di Polsek Singkawang Barat, yang letaknya tidak terlalu jauh.

"Sudah bagus, jangan pernah takut kepada orang takut lah kepada UU," ucap Oso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.