Sukses

Jika Terpilih, Sandiaga Uno Tekan Harga Sembako hingga 30 Persen

Menurut Sandiaga, ada dua permasalahan yang menyebabkan pasokan dan distribusi sembako di Jakarta.

 

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat membenahi pasokan dan distribusi sembako di wilayah Jakarta. Menurut dia, ada dua permasalahan yang menyebabkan pasokan dan distribusi sembako di Jakarta tidak lancar. Terutama menjelang Hari Raya.

"Pertama pasokan sembako ini kurang stabil. Kedua karena rantai distribusinya yang sampai ke pedagang terlalu berbelit-belit, terutup dan tidak berasas keadilan," kata Sandiaga ketika berkampanye di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11/2016).

Pria yang akrab disapa Sandi ini berencana akan membenahi dua permasalahan tersebut. Yaitu pasokan sembako akan dibuat lebih, sementara mata rantai distribusinya akan disederhanakan.

"Kita akan bidik memberikan suatu kepastian dan harganya diharapkan akan turun 20-30 persen," ucap Sandi.

Pembenahan ini, diharapkan Sandi dapat memudahkan warga mendapat sembako dengan harga yang lebih murah. Selain itu, juga memenuhi permintaan sembako sebelum Hari Raya.

"Yang seperti ini khusus sembako yang khusus dikonsumsi warga DKI," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini