Sukses

Pengundian Nomor Urut Cagub DKI, 700 Polisi Siaga

Awi menuturkan, pihaknya juga akan memonitor sejumlah titik di luar JIExpo untuk menjaga keamanan massa pendukung masing-masing cagub

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar pengundian nomor urut ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sore ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, 700 personel diterjunkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Sekitar 700 personel kita siapkan, termasuk kita siapkan cadangan di luar komando apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/10/2016).

Awi menuturkan, pihaknya juga akan memonitor sejumlah titik di luar JIExpo untuk menjaga keamanan massa pendukung masing-masing calon. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi gesekan antar-massa pendukung.

"Tidak menutup kemungkinan, mereka akan membawa massa di beberapa titik kumpul. Di sekretariat masing-masing kami juga akan memonitor setiap perkembangannya. Kami akan kerahkan komando jika memang dibutuhkan," jelas Awi.

KPU DKI telah menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada DKI 2017. Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.