Sukses

Pertemuan Khusus Mega, Ahok, Rano Saat Ziarah Makam Bung Karno

Komarudin mengatakan, ziarah bareng ini berlangsung setelah sebelumnya Megawati meminta Rano dan Embay untuk bertemu secara khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pasangan cagub dan cawagub yang diusung PDIP hari ini ziarah bareng ke makam Presiden pertama RI Sukarno di Blitar, Jawa Timur.

Mereka yang berziarah yakni bakal cagub dan cawagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan bakal cagub dan cawagub Banten, Rano Karno-Embay Mulya Syarif.

Keempatnya pergi berziarah bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional DPD PDIP Banten, Komarudin, mengatakan, ziarah bareng ini berlangsung setelah sebelumnya Megawati meminta Rano dan Embay untuk bertemu secara khusus. 

"Akhirnya diputuskan pertemuan tersebut dilakukan di Blitar sekaligus melakukan ziarah," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Senin (10/10/2016), di Serang, Banten.

Selain untuk melakukan pertemuan khusus dengan Mega, pria yang akrab disapa Komeng ini mengatakan, ziarah kubur ke makam Bung Karno juga bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat perjuangan Soekarno menyejahterakan rakyat.

Namun karena keterbatasan waktu dan padatnya agenda, Rano-Embay, Ahok-Djarot, Megawati dan rombongan tidak menginap di Blitar.

"Tujuannya menambah kekerabatan dan agendanya hanya satu hari saja, tidak ada acara menginap atau agenda lainnya," papar Komeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini