Sukses

SBY Nyoblos di Singapura Didampingi Rocky Gerung

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya Ani Yudhoyono memberikan hak suara di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2019. Dia melakukan pencoblosan bersama puluhan ribu WNI di KBRI Singapura pada Minggu (14/4/2019).

Saat ini Ketua Umum Partai Demokrat ini tengah mendampingi istrinya Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura.

SBY tiba KBRI Singapura pada pukul 16.30 waktu setempat. SBY tampak didampingi Rocky Gerung beserta beberapa rekan lainnya.

"Secara pribadi tahapan pencoblosan berjalan lancar, dan saya juga senang melihat antusias saudara-saudara kita, rakyat Indonesia dengan semangat besarnya menyalurkan hak suaranya," kata SBY seperti yang dikutip di Antara.

SBY berharap, semangat WNI dalam mengawal pesta demokrasi di KBRI Singapura patut dipertahankan. Dia juga mengimbau agar masyarakat Indonesia memberikan hak pilihnya.

"Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa, jangan golput," ujar SBY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Nyoblos di Rumah Sakit

Sementara itu, SBY menyatakan istrinya tetap menyalurkan hak politiknya dari meski masih menjalani pengobatan.

"Ibu Ani sadar akan pentingnya hak suaranya. Oleh sebab itu, meski sakit tetap mencoblos," tutur SBY.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.