Sukses

Surya Paloh Yakin Ada Caleg Nasdem Terpilih di Seluruh Dapil Sulawesi

Liputan6.com, Makssar - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh optimistis dari semua daerah pemilihan yang ada di penjuru Sulawesi tidak akan ada satupun kursi yang kosong. Setiap daerah pemilihan itu diyakini akan ada perwakilan dari Partai Nasdem.

"Dari semua keseluruhan dapil pemilihan di tingkat pusat (DPR RI), yang pasti tidak akan ada satu dapil pun yang kosong," kata Surya Paloh di Makassar, ditulis Senin (1/4/2019) malam.

Surya Paloh bahkan mengaku sangat bahagia, karena setelah berkonsolidasi dengan kader-kader Partai besutannya ini ia yakin ada sejumlah daerah pemilihan yang akan memberikan tambahan kursi di DPR RI.

"Justru beberapa dapil memberikan indikasi perolehan ekstra, untuk itu saya katakan mengapa saya berbesar hati," ucapnya.

Terkhusus untuk wilayah pemilihan Provinsi Sulawesi Selatan, Surya Paloh sangat yakin dari 24 kursi yang diperebutkan di tiga derah pemilihan, Partai Nasdem akan mendapatkan 6 kursi.

 

2 dari 3 halaman

49 Kursi DPR RI Diperebutkan

"Katakanlah wilayah Sulsel ini. Ada tiga daerah pemilihan DPR RI ditingkat pusat. Saya pikir NasDem berharap dan yakin sekali, ada 6 kursi dpr ri dari Sulsel," ucapnya.

Untuk diketahui, di seluruh penjuru Pulau Sulawesi ada total 49 kursi DPR RI yang diperebutkan. Di Provinsi Sulawesi Selatan, ada 24 kursi dari 3 daerah pemilihan yang akan diperebutkan, lalu di Provinsi Sulawesi Barat, ada 4 kursi dari 1 daerah pemilihan yang akan diperebutkan, di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara masing-masing ada 6 kursi dari 1 daerah pemilihan yang akan diperebutkan, sementara di Gorontalo hanya ada 3 kursi dari 1 daerah pemilihan yang akan diperebutkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Partai Nasdem Jamin Kampanye Akbar Jokowi di Sulsel Hari Ini Meriah
Artikel Selanjutnya
Surya Paloh Ingatkan Kader Partai Nasdem Tidak Beri Serangan Fajar