Sukses

Gerindra Siapkan Dua Nama untuk Maju di Pilkada Jakarta, Ini Waktu Pengumumannya

Partai Gerindra sudah mengantongi nama untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra sudah mengantongi nama untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Disebut nama itu, kini sudah ada di kantong Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi begini kalau kita ngomong soal Pilkada DKI, Insyallah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Dasco menjelaskan, ada dua nama yang akan dijaring untuk Pilgub Jakarta. Satu nama dari Gerindra dan satu dari parpol koalisi.

"Ada dua opsi dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan itu akan dibawa ke dalam rapat koalisi," kata Dasco.

Dasco menyebut, kemungkinan nama tersebut bakal diumumkan pada akhi bulan Juni. Dasco belum mau membocorkan siapa tokoh yang akan diusung itu.

"Insyallah bulan depan. Akhir bulan depan," tutupnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Datangi Rumah Anies Baswedan, Minta Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024

Kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan didatangi sejumlah warga di hari ulang tahunnya yang ke-55. Mereka memberikan selamat sekaligus menyampaikan harapan untuk Anies agar kembali memimpin Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (7/5/2024), sejumlah warga tampak membawa bingkisan seperti kue ulang tahun, lukisan, hingga buku untuk Anies Baswedan.

Nampak pula warga yang membawa spanduk berwarna merah berisi tulisan dukungan agar Anies maju kembali sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Kami warga Jakarta Selatan meminta Pak Anies memimpin kami kembali di Jakarta," demikian bunyi spanduk yang dibawa warga tersebut.

Merespons hal tersebut, Anies mengaku mengapresiasi dukungan yang datang dari warga. Menurut Anies, beberapa hari belakangan memang banyak warga yang menyambangi kediamannya untuk menyatakan dukungan maju di Pilgub Jakarta.

"Ada yang beberapa hari ini banyak yang datang ke rumah. Banyak yang mengungkapkan juga aspirasi yang sama dan saya sampaikan kepada semua terima kasih ini, sebuah kehormatan," kata Anies di kediamannya di kawasan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

 

3 dari 3 halaman

Anies Tak Bisa Putuskan Sendiri

Atas dukungan itu, Anies menyatakan dirinya membutuhkan waktu untuk berpikir sejenak. Pasalnya, kata Anies, maju Pilgub Jakarta 2024 bukan sesuatu yang dapat ia putuskan sendiri.

"Izinkan kami untuk memikirkan ini sejenak, memikirkan. Dan ini kan sesungguhnya bukan sesuatu diputuskan oleh saya karena bukan pribadi bisa mencalonkan," ujar Anies.

Anies menyebut, partai politik dan warga lah pihak yang bisa mencalonkan figur atau tokoh untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Yang bisa mencalonkan adalah partai, yang bisa mencalonkan adalah warga. Saya akan dengar. Terima kasih atas kehormatan itu, atas kepercayaan itu sambil kita lihat perkembangannya nanti," ujar dia.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.