Sukses

Daftar Caleg Lolos Senayan Dapil DIY, Termasuk Titiek Soeharto

Adapun deretan nama caleg yang berhasil lolos parlemen untuk untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) didapat berdasarkan penghitungan lewat metode Sainte Lague.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menuntaskan agenda penetapan hasil Pemilu 2024. Hasilnya, ada delapan partai politik yang berhasil lolos masuk ke parlemen Senayan, sekaligus membawa sejumlah nama calon legislatif yang akan duduk di kursi DPR RI.

Penetapan hasil Pemilu 2024 itu mencakup pengumuman hasil rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres dan Pileg 2024, berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024.

Secara runut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) unggul di antara seluruh partai peserta Pemilu 2024, diikuti di posisi kedua Partai Golongan Karya (Golkar) dan ketiga Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Kemudian keempat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kelima Partai Nasional Demokrat (Nasdem), keenam Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ketujuh Partai Demokrat, dan kedelapan Partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun deretan nama caleg yang berhasil lolos parlemen untuk untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) didapat berdasarkan penghitungan lewat metode Sainte Lague.

Daftar nama yang dirangkum Liputan6.com, Jumat (22/3/2024), ini merupakan hasil kerjasama dengan pewarta yang meliput di KPU berdasarkan data rekapitulasi penghitungan suara nasional 38 provinsi yang telah diselesaikan, dan bukan pernyataan resmi dari KPU.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

PKB (1 kursi)

Kaisar Abu Hanifah memperoleh 109.955 suara

Gerindra (1 kursi)

Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto memperoleh 145.489 suara 

PDIP (2 kursi)

My Esti Wijayati memperoleh 257.923 suara 

GM Totok Hedi Santosa memperoleh 73.350 suara 

Golkar (1 kursi)

Gandung Pardiman memperoleh 94.777 suara 

Nasdem (1 kursi)

Subardi memperoleh 83.257 suara

PKS (1 kursi)

Sukamta memperoleh 112.482 suara

PAN (1 kursi)

Totok Daryanto memperoleh 70.800 suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Unggah Momen Buka Puasa Pertama Bersama Didit dan Titiek Soeharto

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto membagikan momen buka puasa pertamanya bersama dengan putranya, Didit Hediprasetyo dan mantan istrinya, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto.

Hal itu diunggah melalui akun media sosial Instagram pribadi Prabowo @prabowo pada Selasa 12 Maret 2024 malam.

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat ketiganya tengah duduk di ruang makan dengan sebuah meja yang dipenuhi oleh berbagai jenis hidangan, seperti nasi, telur, dan sate daging.

Prabowo terlihat duduk di sebelah kanan dengan menggunakan kemeja berwarna biru, sedang menikmati hidangan di piringnya. Sementara itu, Didit, yang mengenakan baju berwarna cokelat, terlihat sedang mengambil hidangan dengan tangan kanannya.

Kemudian di sebelah kiri, Titiek yang mengenakan baju berwarna hitam, tampak terlihat sedang terlibat dalam percakapan dengan Prabowo dan Didit yang asyik menikmati hidangan di depan mereka.

Momen buka puasa bersama ini menarik perhatian masyarakat pengguna Instagram, dengan tercatat 68.542 komentar dan 1.445.015 likes hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.