Sukses

Ganjar Pranowo Mengaku Siap Jelang Pencoblosan: Tapi Mau Lari, Enggak Jadi Karena Hujan

Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengaku siap menghadapi hari pencoblosan Pemilu 2024. Ditemui di kediamannya di kawasan Kalasan Residence, Semarang, yang bersangkutan mengaku tidak gugup.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengaku siap menghadapi hari pencoblosan Pemilu 2024. Ditemui di kediamannya di kawasan Kalasan Residence, Semarang, yang bersangkutan mengaku tidak gugup.

"Biasalah, bismillah Insyallah semua lancar," kata Ganjar, Rabu (14/2/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun mengaku tak memiliki persiapan khusus menjelang pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Bahkan, Ganjar mengaku sebenarnya ingin mengawali harinya dengan lari. Namun, karena hujan niat itu dibatalkan.

"Tadi persiapannya mau lari sebenarnya tadi, kok liatnya hujan tadi, jadi gak jadi," ungkap dia.

Ganjar mengaku semua persiapan sudah dilakukan, sehingga saat ini adalah saatnya berserah diri.

"Insyallah sudah siap semua, yang penting menyiapkan diri dengan perjalanan selama kampanye, kalau orang tua saya menyampaikan urusan-urusan seperti ini, musti semeleh (berserah) dan musti membersihkan hati dan pikiran agar plong melihat semua," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan Mengguyur Kota Semarang, Jelang Ganjar Pranowo Menyoblos

Hujan menyelimuti kawasan Kalasan Residence, Kota Semarang yang merupakan kediaman Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo.

Tak ada aktivitas khusus yang dilakukan Ganjar menjelang pencoblosan. Rumah bernuansa cokelat itu terdapat janur kuning di depannya. Rencananya Ganjar akan akan mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada 14 Februari 2024.

"Ya nyoblos lah. Mandi dulu, mandi bersih, berangkat nyoblos," kata Ganjar, Selasa (13/2/2024).

Ganjar sebelumnya mengaku akan menyalurkan hak pilihnya bersama istri, anak dan juga mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi.

"Kira-kira nyoblos jam 08.00 kali ya. Mau nyoblos sama Mas Hendi," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Akan Bertemu Megawati

Rencananya, usai mencoblos Ganjar akan langsung bertolak kembali Jakarta untuk bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Rencana setelah coblosan ke Jakarta. Belum tahu jadwalnya. Saya mau ketemu Ibu (Mega) dulu," ujar dia.

Tak hanya di sekitar kediaman Ganjar, kawasan sekitar TPS 11 yang berjarak sekitar 15 menit berkendara dari rumah Ganjar juga hujan. Para petugas nampak sudah siap menyambut para pemilih dan berteduh di tenda TPS.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini