Sukses

Kampanye Golkar di Bandung, Airlangga: Mari Bung Rebut Kembali Kemenangan!

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan perolehan lumbung suara di Jawa Barat, khususnya di wilayah Bandung yang merupakan basis suara partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan perolehan lumbung suara di Jawa Barat, khususnya di wilayah Bandung yang merupakan basis suara partai Golkar.

"Golkar berharap, di Jawa Barat kita kembali merebut kemenangan. Mari bung rebut kembali kemenangan," tegas Airlangga, saat menghadiri kampanye partai Golkar yang bertajuk Konser Menjemput Kemenangan di Lembang Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

Untuk mencapai target tersebut, beberapa nama besar kader Partai Golkar pun diberi tanggung jawab untuk terus menggalang suara. Seperti Tantowi Yahya, Ridwan Kamil, Ace Hasan, Putri Ade Komarudin dan Nurul Arifin.

"Kami optimis Jawa Barat memperoleh tambahan kursi (legislatif)," ujarnya

Adapun salah satu alasan DPP partai Golkar memilih kawasan Bandung sebagai lokasi penutup kampanye Pemilu 2024, sebab Bandung salah satu wilayah di Jawa Barat yang menjadi lumbung suara. Bukan hanya Bandung, melainkan seluruh wilayah di Jawa Barat juga menjadi target kemenangan suara Golkar.

"Kembali lagi, Bandung itu basis Partai Golkar. 2004 menang, tahun 2009 juga demikian. Makanya ini semangat merebut kemenangan, dan ini se Indonesia bukan hanya di Jawa Barat,"ungkapnya.

Sementara, secara nasional, Airlangga juga menargetkan untuk suara legislatif bisa naik sampai 20 persen pada Pemilu 2024 ini. Maka dari itu, dia meminta untuk seluruh kader dan simpatisan, pastikan ke TPS dan memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024.

"Apapun profesi kita, mau profesor, dokter, petani, buruh, suaranya sama, tetap satu. Jadi tidak ada yang punya suara lebih. Jadi inilah pesta demokrasi, pesta untuk rakyat,"ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Golkar Gelar Konser Menjemput Kemenangan, Airlangga Minta Kader Tak Lengah Jelang Pencoblosan

Diketahui, Ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar mengikuti Konser Menjemput Kemenangan di Eldorado Dome, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024). Acara tersebut digelar jelang kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang didampingi sang istri, Yanti Airlangga, memimpin langsung konser menjemput kemenangan tersebut. Didampingi para para kader partai, seperti Dito Ariotedjo yang juga menjabat sebagai Menpora.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ridwan Kamil dan sang istri Atalia, Nurul Arifin, Tantowi Yahya, Ace Hasan, dan lainnya.

Penampilan apik baris berbaris dan variasi formasi dari pasukan Garuda Emas Jawa Barat, membuka gelaran tersebut. Mereka adalah pasukan baris berbaris anak-anak muda, di mana gerakannya dimaksud kesiapan anak muda menyongsong Indonesia Emas.

Juga ada penampilan dari stand up comedy Marcell Widianto, yang mendeklarasikan diri sebagai calon kader Partai Golkar.

3 dari 3 halaman

Dihadiri 2000 Kader Golkar

Dalam sambutannya, Tantowi Yahya selaku Ketua Pelaksana Konser Menjemput Kemenangan menuturkan, ada 2.000 kader yang mengikuti gelaran hari ini. Konser juga untuk menutup berbagai kegiatan partai di seluruh Indonesia, baik yang diselenggarakan oleh pusat maupun para kader dari berbagai daerah.

"Gelaran ini berawal dari ide ketua umum untuk menutup kegiatan seluruh Partai Golkar, baik oleh Partai Golkar ataupun para calon legislatif dengan kegiatan meriah," ujar Tantowi.

Konser tersebut juga untuk memompa semangat dan optimisme. Sekaligus, momentum penting mengawal Indonesia Maju sebelum memasuki masa tenang dan Pemilu 2024.

"Dari Bandung kita teriakan tekad, mari bung rebut kembali kemenangan," serunya di hadapan para kader.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.