Sukses

Kaesang Sebut PSI Akan Buat Kejutan di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menyebut partainya akan membuat kejutan pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menyebut partainya akan membuat kejutan pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat kampanye akbar di Kupang, NTT, Rabu (31/1/2024).

Kaesang menuturkan, PSI akan meningkatan lagi  perolehan suara sebanyak-banyaknya.

"Di mana kami ini kan partai baru. Insyaallah kita bisa membuat kejutan nanti, bisa di atas 6 persen, bahkan 8 persen kali," kata dia dalam keterangannya.

Kaesang sendiri sudah mengetahui sejak lama bahwa PSI akan mencapai persentase ambang batas parlemen.

Dia menyebut memiliki cara-cara tersendiri dalam memimpin PSI sehingga bisa mampu mendongkrak suara partai berlambang mawar itu.

"Pasti ada, cuma saya nggak mau menyebarkan di sini. Nanti diikuti oleh partai-partai di bawah kami," ungkap Kaesang.

Sebagai politikus baru yang sebelumnya memulai dari jalan bisnis, Kaesang juga mengakui ada cara-cara dalam metode bisnis yang digunakannya di politik meskipun kedua hal tersebut jauh berbeda.

"Politik dengan bisnis berbeda. Cuma ya kita apa namanya, ilmu-ilmu yang ada di bisnis kita coba aplikasikan di politik, walaupun sebenarnya semuanya berbeda," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Repnas Jepara dan Caleg PSI Gelar Bazar Sembako dan Cek Kesehatan Gratis

Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Kabupaten Jepara bersama Caleg DPR RI Dapil 2 Jawa Tengah, Syarifuddin Tanzil, menggelar bazar sembako murah dan cek kesehatan gratis. Kegiatan ini tidak sekadar memberikan bantuan ekonomi melalui bazar sembako murah, tetapi juga memberikan akses mudah ke layanan kesehatan.

Suasana hangat di tengah masyarakat setempat tergambar dalam acara yang berlangsung di kawasan TPI Ujung Batu, Kecamatan Jepara Kota, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).

Ketua Repnas Karisidenan Pati M. Zaenal Afrodi mengatakan, "Kegiatan sosial ini merupakan inisiasi Repnas Jepara. Panitia menyiapkan telah menyiapkan cek gula dan cek asam urat serta 500 paket sembako tebus murah untuk masyarakat," ujar Zaenal Afrodi.

3 dari 3 halaman

Bantu Masyarakat

Ia juga menjelaskan, bahwa acara ini dirancang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat melalui bazar sembako murah. Selain itu, juga memberikan layanan kesehatan gratis sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Tujuannya karena masyarakat sini kan umumnya nelayan, terus mereka sangat membutuhkan pangan yang murah. Jadi kita kasih sembako murah itu mereka sangat senang, apalagi harga minyak gula semakin melonjak," kata Zaenal Afrodi.

Ketua Repnas Karisidenan Pati ini menambahkan, bahwa pemeriksaan kesehatan gratis memberikan akses yang sebelumnya sulit dijangkau oleh masyarakat. Tim medis hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan konsultasi kepada masyarakat setempat.

"Kita ada cek kesehatan gratis di sini sangat terbantu mereka, yang mereka tidak tahu kadar gulanya, tidak tahu asam uratnya, jadi mereka tau," kata Zaenal Afrodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.