Sukses

Kampanye di Makassar, Ketum PSI Ajak Masyarakat Pilih Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpesan agar masyarakat Makassar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpesan agar masyarakat Makassar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya dalam Kampanye Akbar PSI di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/1/2024).

Dia pun juga berharap warga memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya minta kepada teman-teman semua, Bapak Ibu nanti datang di tanggal 14 Februari 2024, coblos Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Kaesang dalam keterangannya.

Dalam kesempatan itu, dia terlebih dulu memperkenalkan diri kepada para simpatisan karena ada simpatisan yang memanggilnya Gibran.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya adalah Ketua Umum PSI, bukan Mas Gibran ya. Mas Gibran mukanya yang itu (menunjuk baliho). Gantengan saya," katanya yang disambut riuh antusias simpatisan yang memadati GOR Sudiang.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk memberikan suaranya kepada Partai Solidaritas Indonesia dengan memilih caleg PSI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Makassar.

"Untuk partai-nya tolong dicoblos PSI ya, nomor 15," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga mengenalkan satu per satu para caleg PSI dari Dapil Kota Makassar.

Pihaknya juga memperlihatkan simulasi pencoblosan surat suara kepada massa pendukungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye di Toraja

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap masyarakat Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, memberikan suara mereka pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat menggelar kampanye akbar PSI di GOR Rantepo, Sulawesi Selatan, Senin (29/1/2024).

"Nanti, tanggal 14 Februari 2024, saya minta tolong coblos mukanya Mas Gibran, mau di matanya, hidung, bibir, kuping, dahi, rambut juga boleh. Tetapi, minta tolong sekali, jangan di badannya Mas Gibran, dekat hatinya soalnya," kata Kaesang.

3 dari 3 halaman

Minta Dukung PSI

Dia juga mengingatkan para simpatisan untuk memberikan suara mereka kepada calon anggota legislatif (caleg) PSI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Toraja Utara.

"Kalau sudah habis nyoblos presiden dan wakil presiden, saya minta tolong juga untuk PSI nanti dicoblos juga, ya. PSI nomor 15. Nah, PSI ini partai yang warnanya merah. Merah yang muda. Merah yang ketua umumnya muda. Minta tolong, ya, nomor 15 ini dicoblos," tambah Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini