Sukses

Kampanye di Toraja, Kaesang Ajak Warga Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap masyarakat Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, memberikan suara mereka pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap masyarakat Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, memberikan suara mereka pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat menggelar kampanye akbar PSI di GOR Rantepo, Sulawesi Selatan, Senin (29/1/2024).

"Nanti, tanggal 14 Februari 2024, saya minta tolong coblos mukanya Mas Gibran, mau di matanya, hidung, bibir, kuping, dahi, rambut juga boleh. Tetapi, minta tolong sekali, jangan di badannya Mas Gibran, dekat hatinya soalnya," kata Kaesang.

Dia juga mengingatkan para simpatisan untuk memberikan suara mereka kepada calon anggota legislatif (caleg) PSI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Toraja Utara.

"Kalau sudah habis nyoblos presiden dan wakil presiden, saya minta tolong juga untuk PSI nanti dicoblos juga, ya. PSI nomor 15. Nah, PSI ini partai yang warnanya merah. Merah yang muda. Merah yang ketua umumnya muda. Minta tolong, ya, nomor 15 ini dicoblos," tambah Kaesang.

Dalam kesempatan itu, adik Gibran Rakabuming Raka itu juga mengenalkan satu per satu caleg PSI dari Dapil Toraja Utara.

"Di sini sudah pada tahu wajah teman-teman PSI belum? Saya kenalkan satu-satu, ya," kata Kaesang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkeliling

Setelah berorasi di panggung, Kaesang bersama sang istri, Erina Gudono, berkeliling di GOR Rantepao untuk menyapa dan bersalaman dengan para simpatisan. Para simpatisan yang hadir memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Dalam kampanye akbar itu, Kaesang juga membagikan kaos-kaos bertuliskan "Pecinta Samsul Indonesia" kepada para simpatisan.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid memohon doa kepada seluruh masyarakat Kudus agar Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Hal itu disampaikannya dalam acara Indonesia Maju Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Bin Assegaf di Lapangan Rendeng, Kota Kudus, Jawa Tengah, yang diselenggarakan pada Sabtu 27 Januari 2024 malam.

“Saya mohon doa, doakan saya terpilih kembali menjadi anggota DPRI RI Periode 2024-2029. Dan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada 14 Februari nanti,” tutur Nusron dalam keterangannya, Minggu (28/1/2024).

 

3 dari 3 halaman

Bisa Selesai

 

Nusron berharap, saat Bulan Ramadhan 1445 H yang jatuh pada awal Maret 2024 nanti seluruh hiruk pikuk kampanye perpolitikan telah selesai. Dia pun turut memohon restu agar dapat kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode tahun 2024-2029.

“Tahun ini bulan Ramadhan jatuh di awal Maret. Sebulan setelah Pemilu. Semoga nanti pas Ramadhan kita sudah tidak ada kampanye-kampanye lagi. Sehingga tidak ada gonjang ganjing politik, kita beribadah jadi lebih tenang,” jelas dia.

"Doakan semoga pemilunya cukup sekali putaran saja. Kita berharap Pemilu sudah selesai di tanggal 14 Februari nanti. Sudah menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden yang baru, yang melanjutkan Pak Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin,” sambungnya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.