Sukses

Charles Honoris PDIP: Prabowo Dapat Maruarar, Kami dapat Slank

Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar-Mahfud, Charles Honoris mengatakan, perpindahan arah dukungan politik adalah hal yang harus disikapi secara biasa dan tidak berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar-Mahfud, Charles Honoris mengatakan, perpindahan arah dukungan politik adalah hal yang harus disikapi secara biasa dan tidak berlebihan.

Salah satunya, kata dia, terhadap apa yang telah dilakukan bekas politikus PDIP, Maruarar Sirait, yang sebelumnya mendukung Ganjar-Mahfud dan kini mendukung Prabowo-Gibran.

“Datang dan pergi dalam politik adalah hal yang lumrah. Sementara yang harus tinggal tetap adalah konsistensi dukungan terhadap nilai-nilai berpolitik, seperti telah ditunjukkan Slank dengan mendukung Ganjar-Mahfud karena grup band terbesar di Indonesia itu juga mendukung nilai-nilai demokrasi,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (20/1/2024).

Slank meyakini, lanjut dia, sosok Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling tepat untuk menjalankan agenda Reformasi 1998, seperti memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. “Dengan kata lain, Slank percaya bahwa nilai-nilai antikorupsi, antikolusi dan antinepotisme itu ada pada pasangan 03,” jelas Charles.

Pria yang juga merupakan Anggota DPR dari fraksi PDIP ini juga mengapresiasi pengunduran diri anggota Slank, Abdee Negara sebagai komisaris salah satu BUMN terbesar, sebelum bandnya mendukung Ganjar-Mahfud.

“Ini adalah bentuk konsistensi Slank dalam menjunjung nilai-nilai etika berpolitik, yang harus sama-sama kita jaga di musim Pemilu 2024 ini,” jelas Charles.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Dampak Elektoral

Charles berhadap, dengan dukungan Slank terhadap Ganjar-Mahfud ini, kami berharap bisa memberi dampak elektoral mengingat grup band legendaris ini memiliki lebih dari 4 juta pendukung fanatik. Jika Prabowo-Gibran dapat Maruarar, maka kami dapat Slank.

“Jika karena Maruarar, segelintir kader TMP Majalengka mundur dan mungkin mengikuti langkah politiknya mendukung Prabowo-Gibran, maka kami siap bersama-sama 4 juta lebih Slankers untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Slank Resmi Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Grup band Slank resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Deklarasi tersebut disampaikan Slank bersama dengan Slankers di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Pada acara deklarasi tersebut, personel band Slank mendapatkan Jaket Top Gun berwarna hijau serta memberikan surat dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Ganjar menyebut, dukungan dari band papan atas Indonesia tersebut  menjadi angin segar bagi dirinya. Terlebih dalam beberapa lagunya bernuansa sosial.

"Ini suatu energi yang membuat Ganjar-Mahfud dan seluruh pendukungnya makin tambah semangat dan saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya, yang biasanya ada kritik sosial, pemerintahan bersih, antikorupsi yang selalu didengungkan. Hari ini kita bertemu para tokohnya, seniman yang keren lah," ungkap Mahfud saat konferensi persnya, Sabtu (20/1/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.