Sukses

Dicuit Ganjar soal Burung, Gus Imin: Aman Tapi Belum Bertelur

Burung yang dimaksud bukanlah sembarang burung. Melainkan burung Love Bird yang pernah diberikan Ganjar kepadanya sebelum penentuan calon presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin berbalas cuitan dengan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Bukan membicarakan soal politik, namun saling menanyakan kabar burung masing-masing.  

Gus Imin menjelaskan, burung yang dimaksud bukanlah sembarang burung. Melainkan burung love bird yang pernah diberikan Ganjar kepadanya sebelum penentuan calon presiden dan wakil presiden.  

“Soalnya twit ke saya, nanyain love bird nya mana? Saya jawab terjaga dengan aman, tapi belum bertelur hehe," canda Gus Imin saat ditemui di Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024). 

Gus Imin lalu memuji Ganjar yang kekinian mulai menggunakan narasi senada dengan dirinya dan Anies Baswedan soal perubahan. Dia menilai, hal itu menjadi langkah yang baik dan didukung penuh.

“Itu baru Top! I love Pak Ganjar!,” pungkas Gus Imin. 

Sebagai informasi, cuitan Ganjar disampaikan usai Gus Imin mengucapkan selamat kepada PDIP, partai dari Ganjar yang baru saja memperingati hari jadinya yang ke-51. Gus Imin berdoa, agar PDIP terus menjaga api perjuangan untuk kesejahteraan rakyat dan bangsa. 

“Dirgahayu @PDI_Perjuangan yang ke 51. Turut bahagia dan bangga. Semoga senantiasa konsisten mengabdikan diri bagi tegaknya NKRI dan terwujudnya masyarakat adil makmur dan sejahtera,” cuit Gus Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Kunjungi Ponpes Ma’hadut Tholabah Tegal, Janji Peduli Pesantren dan Santri

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’hadut Tholabah, Tegal, Jawa Tengah. Ganjar memastikan komitmennya peduli terhadap pesantren dan santri di Tanah Air.

Dia disambut oleh ribuan santri saat memasuki komplek ponpes. Dia turut dikalungkan sorban warna hijau sebagai simbol penghormatan selamat datang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun sempat berdialog secara terbuka dengan KH Muhammad Syafi’i Baidowi selaku pengasuh Ponpes Ma’hadut Tholabah bagian putra dan KH Nasihun Isa Mufti Pengasuh ponpes Ma’hadut Tholabah bagian putri.

“Kami ucapkan terima kasih, karena mendapat kehormatan dikunjungi oleh capres kita bapak Ganjar Pranowo, Insyallah menjadi Presiden,” tutur Nasihun di Ponpes Ma’hadut Tholabah, Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Ganjar Pranowo pun menerima sejumlah masukan, salah satunya mengenai kebijakan lima hari sekolah atau full day school, yang dinilai perlu dikaji ulang. Aspirasi itu pun didapat dari para wali murid yang khawatir aturan tersebut dapat berpotensi mengganggu pengajaran pendidikan karakter dan pendidikan keagamaan di madrasah diniyah sore, seusai sekolah umum.

“Jadi pendidikan lima hari sekolah sangat memberatkan wali murid karena harus sampai sore, para wali murid ingin anaknya setelah sekolah bisa belajar agama,” jelas dia.

3 dari 3 halaman

Nasihat untuk Ganjar

Nasihun pun menitipkan pesan kepada Ganjar, jika telah menjadi Presiden RI agar dapat melakukan perbaikan secara bijak perihal aturan tersebut.

“Mohon kebijakan lima hari sekolah dihilangkan agar mereka bisa mengecap pendidikan agama sore hari,” ungkapnya.

Ganjar menyatakan, seluruh masukan dan aspirasi tersebut akan ditampung, termasuk kebijakan sekolah lima hari yang tidak semua wilayah dapat menerapkan aturan tersebut.

“Boleh kok kalau mereka memang belum bisa melaksanakan itu, memang kalo di kota rata-rata memungkinkan,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.