Sukses

Said Aqil Doakan Mahfud Jadi Wapres: Insya Allah Menang

Eks Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj mendoakan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menjadi Wakil Presiden RI tahun 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta - Eks Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj mendoakan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menjadi Wakil Presiden RI tahun 2024-2029.

Hal itu disampaikan KH Said Aqil dalam sambutannya pada acara Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (5/1/2024) malam.

“Bapak Menkopolhukam Indonesia yang juga calon wakil presiden, Insya Allah menang,” kata KH Said Aqil di atas panggung.

Doa yang disampaikan KH Said Aqil itu pun mengundang antusiasme ribuan jemaah selawat yang hadir. Sontak doa itu langsung di-amini oleh semuanya.

“Aamiiin,” kata jemaah secara serentak.

Kemudian KH Said Aqil mengenalkan sosok Mahfud MD kepada ribuan jemaah selawat yang terus meneriaki nama eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Kepada para jemaah, Mustasyar PBNU itu menekankan sosok Mahfud yang merupakan seorang akademisi dan berpendidikan dengan gelar profesor dan doktor yang melekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Kepercayaan Gus Dur

Lalu KH Said Aqil menerangkan bahwa Mahfud adalah orang yang dipercaya Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sehingga Mahfud diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada tahun 2000 silam.

“Bapak Profesor Doktor KH Mahfud MD. Orang yang dibanggakan oleh Gus Dur. Ketika Gus Dur presiden, beliau diangkat menjadi Menteri Pertahanan,” kata KH Said Aqil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini