Sukses

Mahfud Md Singgung soal Diplomat Titipan Partai di Debat Cawapres: Saat Bertugas, Ndak Jelas

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, menyinggung soal kualitas diplomat pada saat ini. Mahfud Md menilai rekrutmen diplomat harus ditinjau ulang untuk meningkatkan kualitasnya.

Liputan6.com, Jakarta Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, menyinggung soal kualitas diplomat pada saat ini. Mahfud Md menilai rekrutmen diplomat harus ditinjau ulang untuk meningkatkan kualitasnya. 

Menurut dia, kualitas diplomat saat ini tidak bagus karena banyak diplomat hasil titipan partai.

"Saya kira sistem rekrutmen diplomat saat ini, haaarus ditinjau ulang. Dulu-dulu, diplomat-diplomat kita itu bagus. Sekarang ini, kadang kala ada titipan dari partai, Kalau dari partai belum masuk, itu tidak disahkan. Di DPR partai ini belum masuk," kata Mahfud Md dalam debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Oleh karena itu, lanjut dia, setelah diplomat titipan bekerja, mereka tidak mengerti tugasnya. Fungsi diplomasi yang diemban diplomat pun tidak bisa dijalankan.

"Nah, sesudah bertugas, ndak jelas. Dia ndak ngerti, enggak punya pengertian dasar-dasar diplomasi. Sehingga kalau saya diberi kewenangan, nanti diplomasi ini diatur kembali lah rekrutmennya," ujat Mahfud Md dalam debat cawapres 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini