Sukses

Kelakar Ketum PSI di Hadapan Relawannya: Saya Kaesang, Bukan Gibran

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui para relawan di wilayah Magetan, Jawa Timur, dalam lanjutan Kampanye Pemilu 2024, Minggu (3/12/2023).

Pertemuan dengan relawan yang bertajuk 'Konsolidasi Relawan 3 Kabupaten' itu, Kaesang berkelakar saat memperkenalkan dirinya. Dia menuturkan, bahwa dirinya bukanlah Gibran Rakabuming Raka yang kini maju sebagai calon wakil presiden.

"Izinkan saya perkenalkan diri. Saya Kaesang Pangarep, bukan Gibran," kata Kaesang dalam keterangan yang diterima.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini menjelaskan hal ini lantaran banyak masyarakat yang memanggilnya Gibran.

"Saya ini Kaesang, kebetulan adiknya cawapres," ujar Kaesang disambut gelak tawa para relawan.

Dalam kesempatan itu, dia ditemani calon legislatif PSI dari Dapil Jawa Timur VII, Muhammad Sholeh.

Dalam kesempatan tersebut, Sholeh mengungkapkan akan menjalani pakta integritas yang dilakukan PSI jika terpilih, salah satunya mengawal realisasi Rancangan Undang-Undang Perampasan Aset.

"Sesuai pakta integritas, kami akan mengawal RUU Perampasan Aset. Sudah 12 tahun ini tidak terjadi, harga pupuk, kesenjangan sosial, kesenjangan ekonomi, semakin terlihat," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaesang Kembali Ingatkan Target PSI di Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali menyampaikan target partainya untuk dapat meraih satu kursi per daerah pemilihan (dapil) untuk DPR RI.

"Target kita untuk DPR RI, satu kursi satu dapil," kata Kaesang usai Dialog Interaktif bersama para pendeta di Surabaya, Jawa Timur, dalam keterangannya, Minggu (3/12/2023).

Secara keseluruhan, ada 84 dapil yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia dengan jumlah kursi DPR RI sebanyak 580 kursi.

Ketika ditanya, apakah target itu realistis mengingat PSI merupakan partai baru dan belum memiliki kursi di DPR RI, dia hanya mengatakan. "kita lihat saja nanti," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Keliling Jawa Timur

Menurut Kaesang, kedatangannya ke wilayah Jawa Timur untuk melakukan kampanye pada Pemilu 2024.

"Ini agenda pertama kami setelah diresmikannya masa kampanye, yakni datang ke Jatim untuk keliling di 11 kabupaten/kota," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menambahkan kedatangannya bersama Ketua Umum PSI untuk melakukan blusukan pada masa kampanye Pemilu 2024.

"Mulai hari ini hingga Kamis (6/12/2023), kami blusukan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur. Kita blusukan ke 11 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Juli.

Ke-11 kabupaten/kota itu antara lain Lamongan, Tuban, Magetan, Banyuwangi, Malang, Jember, Pasuruan, dan Surabaya.

Juli berharap blusukan ini menuai simpati rakyat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI di Pemilu Legislatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini