Sukses

Edy Rahmayadi Enggan Bongkar Strategi Pemenangan AMIN: Nanti Diambil Musuh

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi enggan membongkar strategi pemenangan AMIN di Sumut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi enggan membongkar strategi pemenangan AMIN di Sumut. Edy mengaku takut strateginya dicuri pihak lain.

"Oh kalau strategi tak boleh dibuka, namanya strategi, dibuka nanti diambil musuh," ujar Edy saat menemani Anies Baswedan kampanye di Deli Serdang, Sumut, Minggu (3/12/2023).

Namun demikian, Edy menyebut pihaknya menargetkan 75 persen kemenangan AMIN di Sumut.

"75 persen," ujar Edy.

Edy yakin AMIN bisa mendulang suara banyak di Sumut meski provinsi ini disebut sebagai kandang PDIP. Lagipula, menurut Edy, pemilu ini merupakan pemilihan presiden, bukan partai politik.

"Ini bukan memilih partai, ini memilih pemimpin, ini bukan pemimpin partai bukan pemimpin agama, tapi pemimpin republik," ucap Edy.

Edy meyakini kemenangan AMIN di Sumut karena dirinya akan bekerja keras untuk meraihnya. Selain itu, dia juga memastikan sudah meminta kemenangan AMIN kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"InshaAllah saya sudah berdoa, saya sedang berusaha," kata Edy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Kampanye di Medan

Diketahui, Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan tiba di Bandara Kualanamu, Medan, Sumater Utara (Sumut) untuk melanjutkan kampanye Pilpres 2023. Anies tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat keluar dari Bandara Kualanamu, Anies terlihat sudah bersama mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga Ketua Timnas Pemenangan Daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Anies Baswedan terlihat sudah mengalungkan bunga. Dia mengenakan kemeja berwarna biru muda, dengan celana hitam.

Kedatangan Anies ini langsung disambut para pendukungnya yang didominasi oleh para ibu-ibu. Mereka membawa pengeras suara ke depan pintu keluar Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Satu, satu, satu pilihanku, kami nomor satu, nomor satu pilihanku, nomor satu presidenku," demikian yel-yek yang dinyanyikan oleh ibu-ibu pendukung Anies.

Mereka juga kerap menawarkan kepada masyarakat yang lewat untuk memilih Anies dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Jangan lupa pilih nomor satu," ujar mereka kepada masyarakat yang lewat.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Kegiatan Anies di Medan

Rencananya, Anies Baswedan akan melakukan empat rangkaian kegiatan selama berada di Medan. Pada pukul 09.30 WIB - 12.00 WIB, Anies akan menghadiri acara Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis.

Kemudian siangnya sekitar pukul 12.30 WIB - 14.00 WIB, Anies akan menghadiri pertemuan terbatas dengan Masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing, Jl. Williem Iskandar Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Pada pukul 14.30 WIB - 16.30 WiB anies akan menuju Pos Bloc Medan, Kesawan. Terakhir pada 17.00 WIB - 18.00 WIB, Anies akan minum kopi bersama masyarakat Kota Medan di Bandar Kupi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.