Sukses

Tak Gentar di Prabowo-Gibran Ada Ridwan Kamil, TPD Anies-Cak Imin Jabar Pamer Aher

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jawa Barat (Jabar) Haru Suwandaru optimistis mampu menggalang suara yang optimal bagi pasangan AMIN di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Jadi yang 75 hari ini kita akan jalan terus. Ada Pak Anies tidak ada Pak Anies kita jalan terus. Baik bareng dengan kampanye partai, dengan calon anggota dewan pusat, dewan provinsi, dewan kota/kabupaten jalan setiap hari. Baik formal ataupun nonformal," kata Haru di sela-sela acara Desak Anies di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023).

Meski ada nama beken seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Haru tak gentar.

Heru menyebut AMIN juga punya tokoh populer di Jabar yakni kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan alias Aher. Mantan Gubernur Jabar itu masuk dalam Timnas Anies-Cak Imin (AMIN) sebagai asisten pelatih.

"Ya kan kita juga punya Kang Aher. Ya jadi saya kira semua tokoh akan ada di tiga kubu, akan ada di Pak Prabowo, akan ada di Pak Ganjar, akan ada di Pak Anies. Masing-masing tokoh, masing-masing simpul massa akan punya pandangan masing-masing," ucap Haru.

Haru berharap masyarakat yang pada pemilihan presiden (pilpres) sebelumnya mendukung Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) dapat beralih mendukung Anies-Cak Imin di pilpres 2024.

"Tinggal sekarang bagaimana kita berharap, yang sebelumnya dukung Pak Prabowo di periode sebelumnya, ya sekarang bisa dukung Pak Anies. Yang sebelumnya dukung Pak Jokowi, dukung Pak Anies, ya kan gitu aja," kata Haru.

Selain itu, Haru menyampaikan bahwa tiga partai politik (parpol) Koalisi Perubahan solid menjalankan kerja pemenangan Anies-Cak Imin di pilpres 2024.

"Ya kalau enggak solid, enggak akan bikin acara, enggak ada orang, gitu kan. Sekarang juga di sini kalau enggak solid ya enggak akan ada kegiatan," ujar Haru.

Lebih lanjut, Haru menyebut pasangan AMIN memiliki strategi khusus yang melibatkan para relawan, simpatisan, dan pendukung, yaitu silaturahmi ke 40 tetangga di lingkungan rumah.

"Jadi tolong, silaturahmi ke 40 tetangga yang di depan rumah kalian, di samping kiri, samping kanan, belakang, siap? Siap. Jadi itu salah satu strategi kita, akan bersilahturahmi dengan semua di partai koalisi, elit partai, kader partai, relawan, anggota dewan, Insyaallah saya kira kita optimis," ujar Haru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Kamil akan Habis-habisan Memenangkan Prabowo di Jabar, Target 60 Persen Suara

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa meraup suara 60 persen di Jawa Barat dan menang satu putaran di pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat dikukuhkan menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran di The House Convention Hall, Sabtu (25/11/2023).

"Kita harus menang satu putaran, kita harus bertempur habis-habisan sehingga target kita minimal 60 persen, insyaallah," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berpesan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran untuk bekerja secara keras. Hal itu demi mewujudkan harapan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan suara terbanyak di Jawa Barat pada pilpres 2024.

Sebab, kata dia, Jawa Barat menjadi salah satu kunci kemenangan pada pilpres 2024.

"Di forum ini, saya ingin menyemangati semua komandan ini agar melakukan ikhtiar semaksimal mungkin. Waktu tinggal 90-an hari lagi, kalau bisa jangan banyak tidur, manfaatkan waktu seluas-luasnya untuk kemenangan kita semua," ujar Ridwan Kamil.

"Sehingga target kita minimal 60 persen kalau ini terjadi Jabar sebagai penentu, ditambah suara dari Pak Jokowi. Matematika insyaallah satu putaran," kata Ridwan Kamil.

3 dari 3 halaman

Ridwan Kamil: Jabar Mah Tetap Prabowo

Ridwan Kamil menyatakan berdasarkan catatan, Jawa Barat memang menjadi salah satu lumbung suara Prabowo Subianto. Karena itu, menang satu putaran di pilpres 2024 bukanlah hal yang mustahil.

"Kita sudah solid, ini hanya simbolisasi saja kebersamaan yang akan kita perlihatkan. Jabar mah tetap Prabowo ya," ujar Ridwan Kamil.

"Dengan angka-angka yang kita baca di hari-hari terakhir, sejarah juga, optimis kalau kita kokoh di Jawa Barat satu putaran untuk Pak Prabowo. Ini adalah hal yang sangat tidak berlebihan," ujar Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.