Sukses

Ridwan Kamil Beberkan Survei Internal, Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Jabar

Ridwan Kamil melaporkan, berdasarkan survei di Jawa Barat, elektabilitas Prabowo-Gibran angkanya sudah di atas 50 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diklaim menang telak di Provinsi Jawa Barat pada Pilpres 2024.

Hal ini, diilihat dari survei internal yang dipaparkan oleh Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) saat dikukuhkan menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran di The House Convention Hall, Sabtu malam, 25 November 2023. 

Ridwan Kamil menyampaikan, elektabilitas Prabowo-Gibran unggul dibandingkan dua calon lainya yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ganjar Pranowo- Mahfud Md.

"Kami memulai dengan data ini, tolong disimak baik-baik, ini survei yang kami lakukan di minggu-minggu ini," ujar dia.

Ridwan Kamil melaporkan, berdasarkan survei di Jawa Barat, elektabilitas Prabowo-Gibran angkanya sudah di atas 50 persen.

Adapun, perolehannya pasangan Prabowo-Gibran mendapat 51,67 persen disusul Anies-Cak Imin 25,96 persen. Sedangkan, Ganjar-Mahfud mendapatkan 11,76 persen.

"Kampanye belum dimulai, bapak sudah meraih simpati warga Jawa Barat mendekati 51,6 persen," ucap Ridwan Kamil.

Belum lagi, jika pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraup suara swing voters. Menurut hasil survei yang disampaikan Ridwan Kamil, angka swing voters di Jawa Barat persentasenya 32,98 persen. Dengan distribusi ini, kata Ridwan Kamil maka Prabowo-Gibran bisa memperoleh 72 persen suara di Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Kampanye Prabowo-Gibran Diajak Kerja Lebih Keras untuk Peroleh Suara Terbanyak di Jabar

Karena itu, Ridwan Kamil mengajak Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran untuk bekerja secara keras. Hal itu demi mewujudkan harapan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan suara terbanyak di Jawa Barat pada Pilpres 2024.

Sebab, kata dia Jawa Barat menjadi salah satu kunci kemenangan pada Pilpres 2024.

"Di forum ini, saya ingin menyemangati semua komandan ini agar melakukan ikhtiar semaksimal mungkin, waktu tinggal 90-an hari lagi. Kalau bisa jangan banyak tidur, manfaatkan waktu seluas-luasnya untuk kemenangan kita semua," ujar dia.

"Sehingga target kita minimal 60 persen. Kalau ini terjadi Jabar sebagai penentu ditambah suara dari Pak Jokowi. Matematika, insya Allah satu putaran," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Siap Tempur menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa meraup suara 60 persen di Jawa Barat dan menang satu putaran di Pilpers 2024.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat dikukuhkan menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran di The House Convention Hall, Sabtu (25/11/2023).

"Kita harus menang satu putaran, kita harus bertempur habis-habisan sebingga target kita minimal 60 persen insya allah," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berpesan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran untuk bekerja secara keras. Hal itu demi mewujudkan harapan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan suara terbanyak di Jawa Barat pada Pilpers 2024.

Sebab, kata dia Jawa Barat menjadi salah satu kunci kemenangan pada Pilpres 2024.

"Di forum ini, saya ingin menyemangati semua komandan ini agar melakukan ikhtiar semaksimal mungkin, waktu tinggal 90-an hari lagi, kalau bisa jangan banyak tidur manfaatkan waktu seluas-luasnya untuk kemenangan kita semua," ujar dia.

"Sehingga target kita minimal 60 persen, kalau ini terjadi Jabar sebagai penentu ditambah suara dari Pak Jokowi. Matematika insya Allah satu putaran," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini