Sukses

Ketua TKN Minta Relawan Digital Prabowo-Gibran Gencarkan Kampanye Positif

Ketua Tim Kampanye Pemenangan (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, meminta Relawan Prabowo - Gibran Digital Team (PRIDE) untuk bisa menggencarkan kampanye positif dalam menenangkan Prabowo - Gibran di pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Pemenangan (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, meminta Relawan Prabowo - Gibran Digital Team (PRIDE) untuk bisa menggencarkan kampanye positif dalam menenangkan Prabowo - Gibran di pilpres 2024.

Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 situasi perpolitikan Indonesia mulai 'memanas'. Akan tetapi Rosan meyakini bahwa situasi politik Indonesia kini mulai menggencarkan kampanye yang positif, khususnya dari dunia digital.

Rosan mengatakan, dua periode pilpres lalu memang situasi politik di Indonesia saat menghadapi Pilpres kerap diisi dengan isu-isu negatif yang bahkan menutup kampanye utama, yakni program serta visi-misi untuk memajukan Indonesia.

"Kita semua berharap Pilpres kali ini berlangsung dengan kondusif. Dengan perkembangan digitalisasi saat ini, saya yakin tim PRIDE bisa menyebarkan kampanye positif, apalagi sudah memiliki platform Artificial Intelligence (AI) dan media monitoring bigdata sendiri," ujar Rosan pada keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Untuk itu, Rosan berpesan agar PRIDE mampu menjalankan kampanye yang positif agar iklim Pilpres yang sejuk bisa terjaga dengan baik.

"Karena ke depannya ini untuk kepentingan bangsa Indonesia juga. Apalagi saat ini saya kira banyak pemilih muda yang menginginkan program capres-cawapres daripada menyebarkan isu negatif yang sudah pasti merugikan bangsa," tambah Rosan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Baik Arahan Ketua TKN Prabowo-Gibran

Koordinator Nasional Prabowo - Gibran Digital Team, Anthony Leong, menyambut baik arahan dari Ketua Kadin Indonesia 2015-2021 itu.

Ia kian gencar mengimplementasi dengan berbagai strategi digitaliasi teknologi yang mumpuni, guna menyebarkan konten positif Prabowo-Gibran.

"PRIDE saat ini sudah meluncurlan platform Artificial Intelligence untuk memudahkan seluruh relawan dan pendukung Prabowo-Gibran. Platform ini bebas dipakai untuk koordinator kami di daerah dan para relawan dalam mengemas pesan komunikasi yang tepat sasaran," tegas Anthony.

3 dari 3 halaman

Monitoring Big Data

Anthony menambahkan bahwa melalui media monitoring big data, Pride selalu memantau untuk mengevaluasi gerakan dan menetapkan strategi lanjutan berdasarkan hasil media monitoring big data.

"Big Data dan AI menjadi paradigma baru dalam Pilpres 2024, sehingga hal ini sangat menarik. Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang melek digital, sehingga kedepan optimalisasi program kita juga narasinya adalah bagaimana untik kemajuan dan keberlanjutan," tegas Anthony.

Untuk itu akan terus mengupayakan PRIDE berada di jalur yang tepat sebagai tim relawan digital pemenangan Prabowo-Gibran. PRIDE ingin mengedepankan kampanye yang sejuk dan positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.