Sukses

Prasetyo Edi Marsudi Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di DKI Jakarta

Menurut politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu, timnya punya strategi yang matang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di wilayah DKI Jakarta.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi ketua tim pemenangan daerah (TP) DKI Jakarta bakal calon presiden dan wakil calon presiden Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto.

"Saya ketua tim pemenangan daerah, TPD. Kalau dulu kan TKD," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Menurut politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu, timnya punya strategi yang matang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di wilayah DKI Jakarta. Terlebih, kata dia PDIP berpengalaman memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

"Kita punya patokannya punya pos-pos kita pada saat pemenangan Pak Jokowi kemarin dan pos-pos itu sudah jadi, matang nih barangnya," kata Prasetio.

"Ya kita matangin, terus kita bawa Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke tengah masyarakat," sambung dia.

Lebih lanjut, Prasetio mengaku tidak khawatir dengan Ganjar yang tidak punya rekam jejak di DKI Jakarta. Namun, kata dia, semangat Ganjar-Mahfud yang ingin melanjutkan pemerintahan Jokowi cukup untuk meyakinkan warga Ibu Kota.

"Kan nawacita Pak Jokowi kan dilanjutkan. Nah selesai nawacita Pak Jokowi, baru misalkan Pak Ganjar jadi presiden apa ide dia," ujar dia.

Selain itu, kata dia, Ganjar memiliki pengalaman yang mumpuni. Di mana Ganjar Pranowo pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan pernah menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Ya dia matang dan tahu bagaimana rasanya menjadi anggota legislatif, anggota eksekutif, dia tahu. Jadi nggak mungkin langkah dia sembarangan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat di TPN

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Yenny Wahid resmi mendukung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menyatakan, Yenny Wahid akan masuk ke TPN menduduki posisi Dewan penasihat bersama Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Menurut dia, bergabungnya Yenny akan menambah kekuatan Ganjar-Mahfud dan akan mendukung pemilu sejuk dan pemersatu bangsa.

"Jadi inilah pemimpin-pemimpin Indonesia dan juga yang lain-lain itu adalah bagaimana kita memastikan satu hati berbangsa," kata Arsjad.

Diketahui, Yenny mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Karena kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Peanowo-Mahfud Md," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

 

3 dari 3 halaman

Kedekatan Mahfud dengan Gus Dur

Yenny menyebutkan, kedekatan Mahfud Md dengan Gus Dur lah yang memantapkan Barikade Gus Dur mendukung Ganjar-Mahfud Md.

"Prof Mahfud Md adalah orang yang dekat kami, beliau adalah orang NU," kata dia.

"Pak Mahfud Md adalah sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakan hukum di Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Arsjad Rasjid, mengumumkan sejumlah nama baru yang bergabung di TPN Ganjar-Mahfud.

Nama baru yang bergabung adalah Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Rambun Tjajo; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Eko Sulistyo, dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Nita Yudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini