Sukses

Relawan Ganjar Gelar Sholawat di Depok, Dianggap Sosok Dekat dengan Kiai

Relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuang GP bersilahturahmi dan bersholawat di Ponpes Assa’addah Kecamatan Cipayung, kota Depok, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuang GP bersilahturahmi dan bersholawat di Ponpes Assa’addah Kecamatan Cipayung, kota Depok, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023).

Penampilan hadroh Ponpes Assa’addah membuka lantunan sholawat yang digemakan oleh para warga santri dan ulama, menambah kehangatan dalam sholawat bersama ini.

Acara dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ustaz Bahrurozi, istigosah dan Sholawat yang dipimpin oleh KH. Moh Harirudin dan di tutup dengan doa oleh KH. M Rais.

 Koordinator KawanJuangGP, Beni Kurniadi, menyatakan, pihaknya  terus bersilahturahmi di Pondok Pesantren guna membangun komunikasi dengan para ulama.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud sosok yang dekat dengan habib dan kiai, maka dari itu kita harus memilih yang dekat dengan habib dan kiai,” Kata Beni dalam keterangannya, Jumat (27/10/2023).

 Acara ini merupakan wujud dukungan masyarakat yang menginginkan kepemimpinan yang terhubung erat dengan nilai-nilai keagamaan dan kebersihan moral dalam mengemban tugas negara. KawanJuangGP berharap acara ini dapat menjadi momentum positif dalam mendukung proses demokrasi di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Penuh Sang Adik, Keluarga: Ganjar Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Keluarga besar Calon Presiden Ganjar Pranowo di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, telah menyatakan niat untuk menghibahkan Ganjar kepada masyarakat Indonesia.

Prasetyowati Tyias Purwani, kakak kandung Ganjar Pranowo yang saat ini tinggal di rumah yang merupakan warisan orangtuanya di Kabupaten Purworejo, mengungkapkan hal ini.

"Kami ingin memberikan Ganjar kepada masyarakat, artinya Ganjar adalah milik bersama semua warga," jelas Prasetyowati ketika ditemui di tempat tinggalnya pada seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (25/10/2023).

Prasetyowati juga menambahkan bahwa tindakan serupa telah diambil ketika Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, di mana keluarga tidak ikut campur dalam kebijakan yang diambil oleh Ganjar sebagai Gubernur.

"Pak Ganjar, dengan semua bakat dan kapasitasnya, adalah aset yang dimiliki oleh masyarakat, dan keluarga kami tidak terlibat dalam pengambilan keputusan. Ini sudah terbukti ketika dia menjabat sebagai gubernur selama dua periode," ungkap Prasetyowati.

Meskipun begitu, keluarga akan memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024. Bahkan, keluarga juga bersedia berkontribusi secara finansial untuk membeli sebuah rumah yang akan diserahkan kepada para relawan Ganjar di Purworejo.

3 dari 3 halaman

Para Relawan

Keluarga membeli rumah tersebut di Gang Aglik Utara, RT 001 RW 008, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo. Rumah seluas 500 meter persegi tersebut kini sudah menjadi kepunyaan para relawan selama proses pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada tahun 2024.

"Ada 18 relawan yang sudah terdaftar dalam Aliansi Relawan GP, namun belakangan ini juga telah muncul banyak relawan baru," jelas Prasetyowati.

Prasetyowati berharap bahwa rumah kampanye ini akan membantu Ganjar-Mahfud mencapai tujuan jumlah suara yang telah ditetapkan. Di Kabupaten Purworejo, mereka berharap untuk meraih setidaknya 80 persen suara pada pemilihan presiden yang akan datang.

"Kami berharap minimal mencapai target 80 persen," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.