Sukses

Sinyal Kuat Dukungan Dibalik Pertemuan Anies-Cak Imin dengan Habib Rizieq

Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menghadiri acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menghadiri acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas.

Dalam acara tersebut Anies Baswedan dan Cak Imin hadir untuk menjadi saksi pernikahan. Dalam kunjungannya itu, hadir juga Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku pihaknya bersyukur atas pertemuan pasangan AMIN dengan Habib Riqiez. Dia menilai, pertemuan itu juga merupakan silaturahmi yang sangat indah.

"Pertama bersyukur dengan pertemuan silaturahim yang indah ini," kata Mardani Ali, saat dihubungi merdeka.com, Kamis (28/9/2023).

Lebih lanjut, dia pun berharap agar pertemuan antara pasangan AMIN dengan Habib Rizieq akan terus berlanjut.

"pertemuan ini moga diikuti dengan pertemuan lainnya untuk bersama memajukan negeri," ujar dia.

Saat ditanya apakah, pertemuan Anies Baswedan-Cak Imin yang akan bertarung di Pilpres 2024 ini dengan Habib Rizieq sebuah sinyal dukungan, Mardani hanya menjawab singkat.

"Amin ya rabbal alamin," ucap dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menyampaikan, kedatangan Anies-Cak Imin bersama petinggi partai Koalisi Perubahan untuk menghadiri dan menghormati undangan pihak penyelenggara.

"Pak Anies kan orangnya sangat menghormati orang lain. Apalagi undangan. Semua didatangi karena Bapak menghormati dan tidak pernah membeda-bedakan orang lain. Setiap Sabtu Minggu nyaris waktu Bapak diisi untuk menghadiri pernikahan warga," kata Angga, kepada wartawan, dikutip Kamis (28/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Cak Imin Bertemu Habib Rizieq

 

Sementara, Waketum PKB Jazilul Fawaid membenarkan foto tersebut. Namun, pertemuan itu terjadi saat Anies dan Cak Imin menghadiri pernikahan putri Rizieq Shihab.

“Ya, menghadiri undangan akad nikah putri Habib Rizieq Sihab,” jelas Jazilul kepada merdeka.com, Rabu (27/9/2023).

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim menyampaikan hal serupa. Dia mengatakan, Anies dan Cak Imin menghadiri undangan pernikahan putri dari Rizieq yaitu Syarifah Fairuz Syihab.

"Menghadiri pernikahan putri HRS, bukan membuat pertemuan dengan HRS," kata Taslim.

Dia mengatakan, menghadiri undangan adalah sebagai bentuk silaturahmi sesama anak bangsa.

"Menghadiri undangan adalah bagian dari silaturahmi yang baik buat sesama anak bangsa," ujar Taslim.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini