Sukses

Tagar #PKSPilihAniesImin Trending di Media Sosial Usai Musyawarah Majelis Syura PKS

Lini masa warganet memberi respon positif atas hasil Musyawarah Majelis Syura PKS yang menetapkan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres pendamping Anies Baswedan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Tagar #PKSPilihAniesImin menggema di sosial media, hal ini terkait hasil Musyawarah Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memutuskan PKS secara resmi mengusung pasangan Anies-Imin sebagai Capres-cawapres pada Pemilu 2024, pada Jumat (15/9/2023). 

Terpantau di lini masa warganet memberi respon positif atas hasil Musyawarah Majelis Syura PKS yang menetapkan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres pendamping Anies Baswedan.

"Kemarin di depan warung nasi goreng, teman-teman membahas politik. Rupanya, mereka juga dukung #PKSPilihAniesImin! Diskusi seru!," cuit akun @ulinajah7.

"Pemimpin   baru harus memprioritaskan peningkatan akses ke layanan keuangan Indonesia   Bisa PKS Anies Imin #PKSpilihAniesImin," kata @JoliaAngeli.

"Semoga pemimpin baru akan   memberikan prioritas pada pemulihan ekonomi pasca-pandemi. Aamiin~ PKS Anies Imin #PKSpilihAniesImin," @amimah_friska.

Ada juga cuitan lain yang menilai sosok Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai sosok berpengalaman. 

"Anis Baswedan adalah sosok yang cerdas dan berpengalaman, sementara Cak Imin memiliki visi yang luar biasa. PKS Anies Imin, #PKSPilihAniesImin," @calvinptma. "PKS   adalah partai yang menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya.   #PKSpilihAniesImin PKS Anies Imin," @AndiKusumaJayaa.

Musyawarah Majelis Syura IX PKS dihadiri 99 anggota Majelis Syura dari perwakilan 38 Provinsi se Indonesia, selain itu dalam konferensi pers usai musyawarah, dihadiri Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instruksi PKS Menangkan Anies-Muhaimin

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menginstuksikan seluruh kadernya untuk ikut memenangkan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 dari Koalisi Perubahan. Instruksi itu disampaikan, usai PKS memberikan restu kepada keduanya sebagai hasil musywarah rapat Majelis Syura PKS yang ke-IX.

“Menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota, dan keluarga besar PKS untuk totalitas bekerja keras memenangkan paslon Anies-Cak Imin sebagai bakal capres-cawapres di Pilpres 2024,” kata Syaikhu saat jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Ahmad Syaikhu meyakini, dukungan resmi yang disampaikannya hari ini mampu menepis keraguan di masyarakat soal dukungan PKS untuk Anies dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin). Dengan begitu Koalisi Perubahan dipastikan semakin solid dengan NasDem dan Demokrat untuk memenangkan Anies-Gus Imin.

“Keputusan ini dirilis menepis keraguan masyarakat, dengan adanya hasil ini dan PKS optimistis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah islamiyah kebangsaan dan ukhuwah islamiyah,” yakin Syaikhu.

Mendapat restu PKS, Anies dan Gus Imin sepakat untuk semakin keras bekerja dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk Indonesia yang lebih maju lagi. Sebab proses politik yang dilewati bukan hanya sekedar untuk menang.

“Proses yang dilewati, proses yang tidak singkat, tapi proses yang penuh dengan makna. Kita sampaikan ke seluruh rakyat, bahwa koalisi ini bukan sekadar menargetkan menang,” ujar Anies dalam kesempatan senada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.