Sukses

PKS Restui Cak Imin Jadi Bakal Cawapres, Anies: Kita Masuki Babak Baru

Bakal capres Anies Baswedan mengaku siap untuk melangkah bersama dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden usai direstui PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mengaku siap untuk melangkah bersama dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden usai direstui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anies Baswedan menyebut, restu yang diberikan pada malam ini adalah sebuah babak baru untuk melangkah lebih maju lagi.

"Alhamdulillah pada malam ini sebuah babak baru kita masuki," kata Anies di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Anies menjelaskan, proses poilitik yang dijalaninya bersama partai-partai koalisi selama beberapa waktu ini bukanlah proses politik tanpa tujuan. Dia menegaskan, ada misi yang dibawa untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Misi kami untuk menjadikan Indoensia sebuah negeri yang menghadirkan sebuah rasa keadilan, sebuah negeri yang menghasilkan rasa kesetaraan, dan pemerintahan yang memebri perlindungan pada setiap tumpah darah Indonesia," jelas Anies.

Anies meyakini, misi tersebut adalah misi besar dan mulia. Sebab, misi tersebut menjadi tugas, amanat yang diemban bagi setiap anak bangsa.

"Dalam menjalankan misi itu, kita semua tahu, ada proses yang harus dilewati. Menghadirkan keadilan, kesetaraan, perlindungan adalah tentang kewenangan," ungkap Anies.

Anies percaya, saat kewenangan yang dimaksud bisa diamanahkan kepadanya maka hal itu akan digunakan dengan sebaik mungkin. Sebab kewenangan tersebut adalah mandat yang dititipkan rakyat melalui Pemilu 2024.

"Kewenangan diberikan oleh rakyat melalui proses pilpres dan pemilu, dan inilah yang sekarang sedang kita lewati. Alhamdulillah Nasdem, PKS, bersama dengan PKB bergabung menjadi sebuah Koalisi Perubahan, Insyaallah akan mengemban misi melaksanankan yang tadi saya sampaikan," pungkas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Terharu Direstui PKS Jadi Cawapres Anies Baswedan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merestui Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk mendampingi bakal capres Anies Baswedan. Cak Imin pun mengaku terharu dan bahagia akhirnya dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya dalam kontestasi Pemilu 2024 bersama dengan Koalisi Perubahan yang berisi Nasdem, PKB, dan PKS.

"Rasa syukur, terharu, bahagia atas silaturahmi dan pembacaan keputusan Majelis Syuro PKS malam ini. Atas kepercayaan yang diberikan," kata Cak Imin usai disematkan peci simbolis oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), lanjut dia, partainya tentu menyambut restu PKS juga dengan penuh suka cita. Dia memastikan, PKB-PKS siap bekerjasama dalam menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

"Kita siap memenangkan pasangan Anies-Muhaimin, AMIN!," seru Cak Imin.

Dia berjanji, sebagai bakal calon wakil presiden dirinya tidak akan mengecewakan amanah yang diberikan kepada dirinya dan Anies Baswedan sebagai pasangan di Pemilu 2024.

"Jadi Insyaallah ini (restu) akan jadi bagian dari semangat kita bersama-sama untuk wujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," pungkas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.