Sukses

Demokrat Ungkap Inisial Capres yang Akan Didukung di Pemilu 2024: Kata Kuncinya Wo

Partai Demokrat mengungkap inisial calon presiden yang akan didukung partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat mengungkap inisial calon presiden yang akan didukung partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu di Pemilu 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra mengungkap calon presiden yang akan didukung berinisial 'Wo'.

"Arah ke depan koalisi yang bakal dituju oleh Partai Demokrat, setahu kami kata kuncinya: wo, alias kita harus legowo. Bisa Prabowo, bisa Pranowo. Kami akan berjuang terus agar calon kami bisa mendapatkan amanah dari rakyat dan benar-benar amanah jika terpilih," kata dia dalam keterangannya, Kamis (14/9/2023).

Herzaky mengatakan, baik Prabowo atau Ganjar merupakan orang baik. Apapun pilihan Demokrat sama baiknya.

Prabowo merupakan seorang prajurit yang puluhan tahun membaktikan diri untuk negeri.

"Pilihan yang sama baiknya. Pak Prabowo orang baik. Pernah membaktikan diri kepada negeri berpuluh tahun sebagai prajurit. Kini sebagai pemimpin parpol dan menteri," jelas Herzaky.

Ganjar Pranowo juga sosok orang baik. Punya pengalaman di legislatif dan dua periode memimpin Jawa Tengah.

"Pak Ganjar juga baik. Berpengalaman di legislatif. Lalu, kini dua periode sebagai gubernur salah satu provinsi terbesar di Indonesia," katanya.

"Kapasitas, kompetensi keduanya tidak perlu kita ragukan lagi," sambung Herzaky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Majelis Tinggi Partai

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memberikan rekomendasi kepada Majelis Tinggi Partai sebelum memutuskan arah sukungan. AHY juga telah meminta masukan banyak pihak.

Ribuan anggota legislatif Demokrat di seluruh Indonesia juga mendukung penuh keputusan AHY.

"Kami meyakini keputusan terbaiklah yang akan diambil oleh Mas AHY. Keputusan apapun itu, tentunya yang dirasa beliau terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara," pungkas Herzaky.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.