Sukses

Kelakar PDIP soal OSO Baru Datang Resmi Beri Dukungan: Membereskan Hutan Belantara Politik

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan Partai Hanura baru menyambangi Kantor DPP PDIP untuk menyampaikan secara resmi kerja sama politik di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan Partai Hanura baru menyambangi Kantor DPP PDIP untuk menyampaikan secara resmi kerja sama politik di Pemilu 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyambut langsung kedatangan Hanura dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan jajarannya.

Saat memberikan sambutan, Hasto menyinggung soal kehadiran Hanura yang baru hari ini secara resmi terjadi.

"Tadi banyak wartawan yang bertanya kepada kami, Hanura ini yang paling pertama setelah PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita, tetapi kenapa baru hari ini?," kata Hasto.

Lantas dia menjawab, hal itu terjadi karena ada beberapa hal yang diurus terlebih dahulu oleh OSO.

"Saya jawab ke teman-teman pers, karena itulah Bang Oesman Sapta Odang, dari tanggal lahirnya, belau ini shionya singa, sehingga menjadi raja rimba, sehingga bereskan dulu hutan belantara rimba politik, baru datang ke PDI Perjuangan, itu bang OSO," tuturnya.

"Maka kemarin beliau langsung show off force dengan gerak jalan sehat di Bandung, menggetarkan Jawa Barat," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Pujian ke OSO

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan pujian terhadap kepemimpinan OSO yang sangat lihat dalam mempimpin di Hanura.

"Sehingga Bang Oso ini bukan hanya piawai memimpin, terutama di Sumatera, di Sulawesi, di luar Jawa seluruh Indonesia dan juga Jawa Tengah juga sudah mendeklarasikan, kemarin juga datang ke Jawa Barat. Jadi bekerja dulu, baru bertemu, itulah Hanura. Terima kasih," pungkasnya.

Adapun usai Hasto memberikan sambutannya, acara dilanjutkan secara tertutup dari awak media.

Untuk diketahui memang Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar pasca Megawati menetapkan Ganjar sebagai capres pada 21 April lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini