Sukses

Megawati Disebut Mulai Turun Gunung Kampanyekan Ganjar Pranowo, PPP Makin Optimis

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyatakan, kini Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sudah turun gunung atau mulai mengkampanyekan Ganjar Pranowo di daerah-daerah jelang Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyatakan, kini Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sudah turun gunung atau mulai mengkampanyekan Ganjar Pranowo di daerah-daerah jelang Pemilu 2024.

Menurut Mardiono, pihaknya semakin optimis menghadapi Pilpres 2024. "Kalau sudah Bu Megawati mulai turun ini sebuah sinyal bahwa kita pasti akan lolos begitu," kata dia di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2023).

Selain itu, terkait bakal cawapres Ganjar Pranowo, Mardiono menyebut pihaknya tidak sedang menunggu koalisi lain lebih dahulu mengumumkan.

"Kita tidak akan menunggu partai politik lain, itu pasti. Tetapi sekali lagi ya yang menjadi keputusan bersama ini haruslah yang betul-betul kita cermati," kata dia.

Meski demikian, ia berharap deklarasi cawapres dapat dilakukan lebih cepat, mengingat kini Megawati juga sudah mulai turun gunung.

"Mungkin Insyaallah nanti akan lebih cepat lagi dan Bu Megawati Soekarnoputri juga sekarang sudah mulai langsung turun gunung," kata dia.

Saat ini, PPP menegaskan masih mendorong Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Ganjar. Dia mengatakan belum ada pembahasan nama cawapres lain di koalisi internal pendukung Ganjar.

"Jadi saat ini kita masih tetap sekali lagi, tetap mencalonkan Pak Sandiaga Salahuddin Uno itu yang terus kita perjuangkan menjadi pasangannya Pak Ganjar Pranowo," paparnya.

"Demikian pula juga PDIP, saya belum melihat, belum mendengar ada wacana-wacana pemikiran untuk memasangkan dengan yang lain," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilu 2024, Megawati Ingatkan Kader PDIP soal Ini

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti kadernya soal kemunculan perang udara, menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dia menekankan perang tersebut bukan gencatan senjata, namun melalui survei, media sosial, hingga media konvensional.

Hal ini disampaikan Megawati di hadapan kader PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta di kantor DPD PDIP Yogyakarta, Selasa (22/8/2023). Dalam acara ini, hadir Gubernur Jawa Tengah sekaligus calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

"Jadi nanti kan yang sekarang itu kan istilah saya, istilah perang udara lihat survei, terus liat medsos, media, ya pencitraan, terus pembullyan," kata Megawati saat memberikan pengarahan.

Dia pun meminta semua kader PDIP untuk turun ke akar rumput dan menyapa masyarakat secara langsung. Hal ini agar PDIP dapat kembali memenangkan Pemilu 2024 maupun Pilpres.

"Turun ke akar rumput, sapa meraka, enggak ada jalan lain," tegasnya.

Presiden kelima RI itu juga mengingatkan kader PDIP untuk solid dan bekerja keras memenangkan Pemilu 2024. Terlebih, saat ini ada perang udara yang dapat dilakukan politisi untuk melakukan pencitraan di media.

"Saya bilang perang udara. Nah, kalau kita tinggal urusannya satu solid, dua kerja keras. Tidak ada jalan lain," tutur Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini