Sukses

Ganjar Berikan Love Bird ke Cak Imin, Sekjen Gerindra ke Gelora: Saya Mau Bawa Ayam Jago

Muzani meyakini, pertemuan dengan Cak Imin dan Ganjar adalah bagian dari silaturahmi politik. Meski diketahui, Ganjar adalah calon presiden dari kutub yang berbeda dari dukungan KKIR.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi santai, pertemuan antara Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB Cak Imin, Jumat (18/8/2023). Diketahui pada pertemuan yang berlangsung sore hari di Jakarta itu, Ganjar memberikan hadiah sepasang Love Bird.

“Tadi saya mau bawa ayam jago, tapi ketinggalan. Ha-ha-ha,” kata Muzani usai menyambangi Partai Gelora di kawasan Patra Land Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Muzani menjelaskan, segala tindakan politik yang dilakukan Cak Imin adalah menjadi hak yang bersangkutan. Meski berasal dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Gerindra melihat safari Cak Imin adalah bagian dari cara mempererat persatuan sebagai anak bangsa.

“Kami mempersilakan Pak Muhaimin untuk berkomunikasi dengan siapa pun dan kami merasa komunikasi yang dilakukan oleh Pak Muhaimin dengan semua tokoh itu bagian dari upaya memperkuat silaturahmi, memperkuat posisi, persatuan, dan kesatuan,” jelas Muzani.

Muzani meyakini, pertemuan dengan Cak Imin dan Ganjar adalah bagian dari silaturahmi politik. Meski diketahui, Ganjar adalah calon presiden dari kutub yang berbeda dari dukungan KKIR.

“Meskipun silaturahmi, pertemuan itu dilakukan dengan calon presiden yang berbeda dengan pilihan yang sudah diputuskan. Kami menganggap pertemuan itu malah baik memberi pesan kepada masyarakat di tengah-tengah suasana masih Agustusan kita harus damai, sejuk, dan tenang, itu harus terus ditunjukkan,” Muzani menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Bertemu Cak Imin 

Diberitakan sebelumnya, Bakal calon presiden dari PDIP 2024, Ganjar Pranowo bertemu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jakarta, Jumat (18/8/2023). Keduanya asyik ngobrol berdua di salah satu kafe di kawasan Jakarta Selatan.

Berdasarkan foto diterima redaksi Liputan6.com, keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Terlihat Ganjar dan Cak Imin tampak minum teh bareng di teras kafe. Bahkan keduanya sempat bersulang sebelum menyeruputnya secara bersamaan.

"Saya itu punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar seperti dikutip dari siaran pers diterima, Jumat (18/8/2023).

Ganjar kemudian memberikan hadiah ke Cak Imin, sebuah kandang burung yang ditutupi kain hitam. Ketika Cak Imin membuka kain penutup kandang, ternyata isinya sepasang burung Lovebird.

"Lovebird itu setia, jadi kalau dia mati, pasangannya bisa ikut mati dan ini spesial Cak, Lovebird-nya berwarna merah dan hijau," ucap Ganjar.

Cak Imin tersenyum mendengar ucapan Ganjar itu. Ia pun melihat warna Lovebird yang diberikan Ganjar untuk memastikan warnanya.

"Tapi kepalanya yang merah lho cak, badannya yang hijau," ucap Ganjar disambut tawa Cak Imin.

Mendengar itu Cak Imin kembali tersenyum. Ia pun sepakat dengan pernyataan Ganjar.

"Iya dong (kepalanya yang merah). Yang penting ada hijaunya. Suwun ya mas," ucap Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.