Sukses

Surya Paloh soal Koalisi Gemuk Prabowo Subianto: Bagus Sekali

Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan dalam acara yang dihadiri bersama empat Ketum Partai yakni Gerindra, Golkar, PKB, dan PAN pada Minggu 13 Agustus 2023.

Menanggapi koalisi gemuk tersebut, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut hal itu adalah hal yang sangat bagus dan patut diapresiasi.

"Bagus sekali," kata Paloh di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (16/8/2023).

Dia menilai, semua parpol berhak menentukan sikap sendiri dalam Pemilu 2024.

"Semua yang bergabung, semua melaksanakan kewajiban dan hak konstitusional yang ada, saya pikir baik sekali," kata Paloh.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Hal itu disampikannya dalam acara yang dihadiri bersama empat Ketum Partai yakni Gerindra, Golkar, PKB, dan PAN.

"Tuhan yang Maha Esa yang menurunkan rahmat dan ridhonya lah kita berkumpul di tempat ini, tempat yang bersejarah, tempat naskah proklamasi disusun, dan oleh karena itu ini menjadi inspirasi bagi Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," tutur Airlangga Hartarto di Gedung Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Percaya Prabowo

Menurut Airlangga, Indonesia kini menghadapi tantangan ketiga, setelah sebelumnya di tahun 1965 terkait Komunisme dan Indonesia berhasil lolos dari proses tersebut. Kemudian di tahun 1998 antara otoriter dan demokrasi, Indonesia juga memiliki reputasi baik.

Hingga akhirnya di persimpangan ketiga, lanjutnya, Indonesia masuk dalam persimpangan apakah negara ini akan menjadi negara maju atau menjadi negara berpendapatan menengah.

"Oleh karena itu kepemimpinan 10 tahun ke depan sangat penting dan Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos," kata Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini