Sukses

Pantun PKS untuk Anies Soal Cawapres: Ikan Sepat Ikan Gabus, Lebih Cepat Lebih Bagus

PKS sudah menyerahkan kewenangan untuk memutuskan kapan dan siapa cawapres kepada Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW), merespons kabar Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bakal deklarasi cawapres pada 18 Agustus 2023. Dia menyebut jika PKS mendorong agar segera dilakukan.

"Saya bilang pakai pantun, ikan sepat, ikan gabus, tanpa ikan lele. Lebih cepat, lebih bagus, enggak perlu bertele-tele," kata HNW, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Saat dipertegas, apakah benar akan deklarasi pada 18 Agustus dia mengatakan baru bisa dibuktikan kebenarannya pada 18 Agustus nanti.

Namun, dia menegaskan PKS sudah menyerahkan kewenangan untuk memutuskan kapan dan siapa cawapres kepada Anies Baswedan.

"Secara prinsip, silakan saja kapan pun tanggalnya, asalkan itu sudah disepakati oleh tiga pihak atau empat pihak sama Pak Anies," ucapnya.

HNW mengungkapkan, ketika nama bakal cawapres Anies sudah diputuskan maka semua permasalahan sudah diselesaikan secara baik oleh partai di dalam koalisi.

"Secara fisik kami mempersilakan Pak Anies untuk membuat keputusannya. Dan pastilah keputusan itu yang membawa kemenangan dan menghasilkan perubahan untuk kebaikan dan persatuan," ujar HNW.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Bisa Terima Jika AHY Jadi Cawapres Anies

Kemudian, terkait kabar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan ditunjuk sebagai bakal cawapres Anies, HNW mengatakan, publik baru akan tahu secara pasti ketika sudah dideklarasikan.

Menurutnya, PKS akan menerima apabila betul AHY yang diumumkan menjadi bakal cawapres Anies.

"Kalau kami dari PKS bisa menerima. Dan kami bisa mendukung itu. Dan kami melihat bahwa beliau memang memenuhi kriteria yang disampaikan Pak Anies untuk yang tidak punya masalah masa lalu, punya keberanian," ungkapnya.

"Juga beliau menjadi faktor yang bisa menambah kemenangan, AHY tentu sosok yang sangat dekat dengan kalangan milenial, kalangan generasi Z, mereka yang adalah pemilih terbesar di era sekarang," imbuh HNW.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.