Sukses

PKS Jakarta Pastikan Kader Tak Tergoda Politik Uang, Kokoh Dukung Anies Capres 2024

PKS DKI Jakarta mengadakan konsolidasi dukungan untuk bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengadakan konsolidasi dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Konsolidasi ini berlangsung di Stadium GOR Ciracas Jakarta Timur pada Minggu (11/6/2023). Momentum ini dihadiri tim sukses, relawan dan pendukung Anggota DPRD PKS Jakarta Muhammad Thamrin.

"Ini adalah konsolidasi kita halal bihalal relawan dan timses Muhammad Thamrin dan ini adalah untuk memberikan pesan juga kepada masyarakat luas bahwa PKS sampai saat ini sangat loyal dan Sangat disiplin untuk menjaga Pak Anies untuk tetap menjadi Bacapres RI tahun 2024," kata Thamrin.

Menurut Thamrin, hadir sekitar 6.000 kader dari empat kecamatan di DKI Jakarta pada konsolidasi yang dihelat pagi ini. Dia menegaskan, para kader tidak akan buyar oleh politik uang dalam mendukung Anies Baswedan maju kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Massa ini adalah massa relawan saya, masa timses saya Muhammad Thamrin dari empat kecamatan, yang mereka memang sudah lama ya kita jaga, kita komunikasikan dan kita sangat solid," kata dia.

"Insyaallah beliau (Kader) keukeuh dan kokoh pendiriannya tidak akan pernah terbayarkan dengan sembako, dengan uang dan sebagainya, tetap memilih Pak Anies Baswedan," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Legowo Siapapun Cawapres Anies Baswedan

Thamrin menilai, usaha penjegalan memecah koalisi pendukung Anies ditingkat DPP, seperti pendekatan PDIP ke Partai Demokrat sebagai suatu yang dinamis. Oleh sebab itu, dia berharap konsolidasi kader PKS DKI dapat memperkuat koalisi pendukung Anies.

"Ini sah-sah saja karena politik dinamis, mereka bisa lobi sana lobi sini, jegal sana sini, ya itu sah saja tapi dari acara timses M Thamrin saya kasih pesan ke PDIP bahwa tiga partai ini solid dan insyaallah, Allah yang menyatukan visi dan hati mereka, Allah yang menjaga kesatuan ini sampai Anies Baswedan dilantik tahun 2024 saya yakinkan itu," ujar dia.

Lebih lanjut, Thamrin menyampaikan, soal bacawapres Anies bakal diserahkan kewenangannya ke DPP. Dia menyebut, proses penentuan bakal cawapres Anies akan diikuti secara legowo oleh kader.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan bacapres Anies Baswedan tidak hadir pada kegiatan konsolidasi ini. Anies, hanya menyampaikan ucapan selamat lewat tayangan video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.