Sukses

Pastikan Jalin Kerja Sama Politik, PDIP-PPP Masih Cari Cawapres untuk Dampingi Capres Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan atau Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menjelaskan, setiap partai politik (parpol) menginginkan kader-kader terbaik internal untuk dijadikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Namun dia menegaskan bahwa keputusan tersebut merupakan prerogatif dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan PPP akan membantu untuk merumuskan siapa sosok yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Cawapres ini tentu setiap partai politik menginginkan agar kader-kader yg terbaik dari internal ya tadi juga saya sampaikan kepada Ibu Puan ini merupakan pemikiran kita bersama ya," ujar Mardiono di Kantor DPP PPP, Senin (29/5/2023).

"Tetapi nanti untuk keputusannya tentu menjadi domainnya pertama oleh Ibu Megawati kemudian bersama-sama dengan PPP, nanti akan dirumuskan sebenarnya siapa yang cocok sesungguhnya untuk mendampingi Pak Ganjar, agar nanti Indonesia ini harmonis kedepan dengan pasangan yang serasi itu tentu kita akan melahirkan sebuah ramuan yang tentu menguntungkan pada kepentingan partai politik, dan untuk rakyat Indonesia pada umumnya," jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan bahwa terkait nama cawapres yang cocok untuk Ganjar Pranowo masih dalam tahap diskusi oleh Megawati bersama dengan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono untuk menjadi pasangan yang serasi dan bisa bekerja sama.

"Untuk PDIP nama cawapres itu banyak sepuluh nama ada, tapi kan waktu masih panjang, jadi kita masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat, kan waktu masih panjang, jadi kita akan diskusikan kembali untuk bisa sama-sama dibicarakan oleh ibu Ketum bersama dengan Ketum PPP," kata Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Semua Masih Dibicarakan

Namun, lanjut Puan, dalam pembahasan kedepan semua itu akan memberikan masukan yang baik siapa nantinya bisa ikut dan menjadi pasangan serasi serta bekerja sama sama.

"Sampai nantinya Insya Allah kalau kemudian menjadi capres dan cawapres yang didaftarkan dan Insya Allah menjadi Presiden dan Wapres akan datang bisa berjalan seiring sejalan memajukan bangsa dan negara kedepan. Kadi memang masih jadi pertimbangan yang matang bagi PDI Perjuangan, bersama sama dengan PPP menentukan siapa yang terbaik untuk dampingi capres yang sudah kita tentukan atau dampingi Ganjar kedepan, jadi Sabar," jelas Puan.

 

3 dari 3 halaman

Puan Maharani Hadir Dalam Silahturahmi Terakit Kerjasama Politik PDI dengan PPP

Pantauan Liputan6.com terlihat kehadiran Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyambangi kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tepat pukul 13.50 WIB, Senin (29/5/2023) dan disambut dengan hangat oleh pimpinan PPP.

Pertemuan kader PDI Perjuangan disambut oleh Sekjen PPP, Arwani Thomafi, Waketum Amir Uskara dan Ketua DPP Achmad Baidowi.

Lalu terpantau kehadiran beberapa kader PDI Perjuangan menghadiri silahturahmi kerja sama politik tersebut yakni Ahmad Basarah, Said Abdullah, Hasto Kristiyanto, dan Bambang Pacul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.